KNPI Kendal Gelar Sekolah Wirausaha

KNPI Kendal gelar Sekolah Wirausaha

0
964
KNPI Kendal akan mengadakan Sekolah Wirausaha yang pembukaannya dimulai tanggal 24-25 November 2018 di Hotel Anugerah Kendal. Program ini dilakukan selama 4 bulan yang pertemuannya dilakukan seminggu sekali di tempat yang berbeda-beda.

Katua panitia kegiatan, Arif Fajar Hidayat mengatakan, sekolah hanya dibuka untuk 20 wirausaha muda usia dibawah 40 tahun. Pernah mengikuti pelatihan kewirausahaan, seperti Sekolah Bisnis Kendal dan teknoprener yang dibuktikan dengan sertifikat. Syarat peserta juga harus aktif di organisasi kepemudaan. “Kegiatan ini kelanjutan dari Sekolah Bisnis untuk pemula yang pernah diadakan tahun lalu, sedangkan untuk Sekolah Wirausaha ini pesertanya khusus yang sudah memiliki usaha,” katanya saat bincang-bincang di Radio Swara Kendal, Rabu (21/11/2018) malam.
Ketua KNPI Kendal, Nanang Husni Faruk mengatakan, Sekolah Wirausaha Kendal dirancang untuk berkontribusi pada upaya mencetak Wirausaha Muda yang memiliki integritas, kapasitas dan kompetensi dan mendorong generasi muda Kendal yang mandiri melalui ekonomi kreatif. Kegiatan Sekolah Wirausaha ini memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi bagi pelaku ekonomi kreatif. Juga pembinaan dan pendampingan yang lebih intensif kepada pelaku usaha ekonomi kreatif. Selain memberikan materi kewirausahaan dengan menghadirkan pembicara dari professional dan pengusaha yang sudah sukses, juga melakukan kunjungan industri atau Visit Company.
“Peserta nanti akan diajak kunjungan lapangan ke perusahaan atau bertemu dengan pengusaha di rumahnya untuk menyerap pengalaman,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.