KNPI Kendal Gelar Sosialisasi Pilgub Jateng 2018

KNPI Kendal gelar Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018

0
868
DPD KNPI Kabupaten Kendal bekerjasama dengan KPU Kendal menggelar Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Kegiatan yang digelar

di Aula Kecamatan Kota Kendal beberapa hari lalu diikuti sekitar 100 peserta dari

Pengurus DPD KNPI Kab. Kendal, Pengurus DPK KNPI se Kab. Kendal, Mahasiswa/BEM Kendal serta siswa SMA/MA/SMK Kendal. Acara dibuka oleh Nanang Husni Faruk, Ketua DPD KNPI Kab. Kendal. Diisi oleh narasumber dari KPU Kab. Kendal, Ariffianto, A.Md (KNPI Kab. Kendal) dan Shonia Syvafiftyan Rosaline.

Disampaikan oleh anggota komisioner KPU Kendal, Rokhimudin, bahwa pemilih pemula di Kab. Kendal yang berjumlah sekitar 75.000 pada Pilgub Jateng ini diharapkan menjadi pemilih cerdas yang mampu menaikkan angka partisipasi pemilih. Diharapkan pasca sosialisasi yang dilaksanakan oleh KNPI ini, para peserta sebagai pemilih cerdas bisa ikut membantu KPU untuk melakukan sosialisasi berbasis keluarga, sehingga bisa meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pilgub jateng 2018. “Harapannya setelah sosialisasi ini para peserta akan ikut melakukan sosialisasi, paling tidak kepada keluarga dan warga di sekitarnya,”harapnya.
Sementara, Shonia mengatakan, bahwa peran dari pemilih pemula tidak dapat dipandang sebelah mata. Karena jumlah pemilih pemula yang relatif banyak tentu sangat berpengaruh keikutsertaannya di pemilu, dalam hal ini Pilgub. Untuk itu diperlukan kesadaran dari para pemilih pemula untuk senantiasa mengambil haknya dalam memilih.
“Meskipun banyak godaan untuk golput, sebagai pemuda yang menginginkan demokrasi yang berkualitas sepantasnya untuk tidak menghiraukan godaan dan malahan mengajak orang lain dalam partisipasi pemilu,”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.