KNPI Kendal selalu Hadir di Tengah Masyarakat

KNPI Kendal selalu Hadir di Tengah Masyarakat

0
32

Swarakendal.com : Pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kendal periode 2021-2025 dilakukan di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Minggu (12/09/2021). DPD KNPI Kendal di bawah kepemimpinan Parno siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk membangun Kendal supaya semakin maju dan mendunia.

  
“KNPI akan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi permasalahan yang ada. Maka saat ini KNPI sudah membentuk pengurus cabang di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal,” katanya.

 
Pelantikan pengurus DPD KNPI Kendal dilantik langsung oleh Ketua DPW KNPI Provinsi Jawa Tengah. Dihadiri Wakil Bupati Kendal dan Forkopimda Kendal dan Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah.

 
Ketua DPW KNPI Provinsi Jawa Tengah, Tino Indro Wardono mengatakan, bahwa KNPI merupakan bagian dari pemerintah. Untuk itu KNPI akan mendukung program pemerintah. Pesan kepada generasi muda, supaya  melakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat, karena masa muda tidak bisa kembali, maka harus manfaatkan waktu yang sebaik-baiknya. “Jika ingin selalu baik, maka pikiran harus selalu positif supaya ke depan lebih baik,” ujarnya.


Bupati Kendal dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Windu Suko Basuki berharap, amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik untuk kepentingan masyarakat. KNPI memiliki tugas utama, yakni menjaga marwah, meningkatkan SDM yang kompetitif dan berdaya saing. Kesuksesan organisasi ini jika didukung dengan program kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan anggota dan kebutuhan masyarakat dalam proses pembangunan. “Mari kita bersinergi, bersama-sama pemerintah untuk membangun Kabupaten Kendal,” katanya.

Dikatakan, sebagai organisasi pemuda, maka KNPI harus memberikan semangat kepada para pemuda dan memahami karakteristik pemuda.  “KNPI harus menjadi mediator dalam memperjuangkan aspirasi pemuda,” pungkasnya.