Kodim 0715/Kendal Gelar Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

Kodim 0715/Kendal Gelar Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

0
114

Swarakendal.com : Kodim 0715/Kendal melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD tahun anggaran 2021 kepada para siswa/siswi perwakilan SMA dan SMK  Kabupaten Kendal di Aula Makodim 0715/Kendal, Rabu (02/06/2021). Tujuan kegiatan ini untuk menjaring calon prajurit TNI AD, baik  Perwira, Bintara maupun Tamtama.

 
Kasdim 0715/Kendal Mayor Infantri Sukamto mengatakan, bahwa dalam seleksi penerimaan Prajurit TNI AD, baik Akmil, Sepa PK,  Secaba PK maupun Secata PK sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Oleh karena itu kepada para pemuda/pemudi yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati-hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang. Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan transparan, semua memiliki kesempatan  dan peluang yang sama. “Tinggal bagaimana kita mempersiapkan diri mulai dari persyaratan administrasi,  kesehatan,  jasmani, mental dan psikologi,” tegasnya.


Kodim 0715/Kendal akan terus berupaya membina putra/putri Kendal yang siap menjadi prajurit TNI. Setidaknya hari ini sudah hampir 50 orang yang sudah menyatakan siap mendaftar. Apabila masih ada pemuda/pemudi yang ingin bergabung silahkan menghubungi Pasipers Kodim 0715/Kendal. “Untuk informasi yang sejelas-jelasnya, silahkan menghubungi Pasipers Kodim/Kendal,” ujar Kasdim mengakhiri kegiatan sosialisasi.