Komisi C DPRD Jateng Dorong semua Daerah Percepat Target Vaksinasi Booster

Komisi C DPRD Jateng Dorong semua Daerah Percepat Target Vaksinasi Booster

0
283

Swarakendal.com : Anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah mendorong percepatan vaksinasi booster di daerah-daerah di Jawa Tengah. Hal ini disampaikan anggota Komisi C DPRD Jawa Tengah, Mifta Reza saat melakukan sosialisasi percepatan vaksinasi booster di Kendal, Senin (18/7/2022). Katanya, pencapaian vaksinasi booster di Jawa Tengah baru mencapai sekitar 25 persen. 

Ia mendorong agar seluruh stakeholder bekerja sama untuk mencapai target vaksinasi booster sesuai yang diharapkan. Jika vaksinasi dosis satu maupun dosis dua di Jawa Tengah bisa mencapai 90 persen, maka untuk vaksinasi booster pun, paling tidak bisa mendekati 90 persen. “Dinas Kesehatan dan seluruh stakeholder harus bersama-sama supaya target vaksinasi booster cepat tercapai,” tandasnya.

Mifta Reza mengatakan, untuk mendapatkan vaksin booster sebenarnya mudah, sebab pelayanan vaksinasi booster tidak hanya di puskesmas, tetap juga dilayani di rumah sakit dan klinik. Oleh karena ia mengimbau kepada masyarakat segera melaksanakan vaksinasi booster. 

“Tinggal kesadaran masyarakat untuk datang sendiri melakukan vaksin booster. Jadi, jangan sampai terjadi lagi peningkatan jumlah kasus Covid-19, sebab akan merepotkan semuanya, karena bisa juga dilakukan kembali pembatasan kegiatan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Parno mengatakan, pencapaian vaksinasi booster di Kendal baru mencapai 21 persen. Menurutnya, lambatnya pencapaian vaksinasi booster, karena masyarakat menganggap kondisi pandemi Covid-19 sudah baik. Padahal faktanya, pandemi belum benar-benar tuntas, bahkan masih terus muncul virus Covid varian baru. Oleh karena itu perlu segera mendapatkan vaksin booster supaya daya tahan tubuh lebih optimal. “Segeralah datang ke puskesmas untuk mendapatkan vaksin booster,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.