Komite SMA 1 Kendal Beri Bantuan Sepeda dan Uang Transport kepada Siswa Kurang Mampu

0
722

Komite SMAN 1 Kendal memberikan bantuan kepada siswa-siswi SMA 1 Kendal berupa sepeda dan uang untuk biaya transport berangkat dan pulang sekolah. Bantuan diberikan kepada siswa-siswi dari keluarga kurang mampu. Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan bersamaan dengan rapat pleno komite dengan orang tua peserta didik di SMA 1 Kendal, kemarin.

Ketua Komite SMA 1 Kendal Asri Dwi Hartadi, mengatakan, bantuan sepeda diberikan kepada mereka yang jarak tempat tinggal dengan sekolah tidak terlalu jauh, sedangkan uang transport bagi yang tempat tinggalnya cukup jauh. ”Sebanyak 10 anak mendapat bantuan sepeda onthel dan 13 anak berupa uang transport. Uang transport diberikan selama satu tahun yang cukup digunakan ongkos transport berangkat dan pulang sekolah,” kata dia.

Dwi mengatakan, Komite Sekolah juga memberikan bebas biaya sekolah kepada 51 siswa-siswi kurang mampu dan 90 peserta didik mendapat keringanan biaya sekolah, sehingga total mereka yang mendapat bantuan dan keringanan sebanyak 164 siswa-siswi dari kelas X hingga kelas XII. ”Bantuan itu merupakan program sekolah ramah sosial,” tuturnya.

Kepala SMAN 1 Kendal, Sunarto, mengapresiasi Komite Sekolah dalam membantu meringankan peserta didiknya yang berasal dari keluarga kurang mampu. ”Bantuan itu sangat bermanfaat. Saya berharap tahun depan jumlah penerima bantuan bisa terus ditingkatkan,” kata Sunarto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.