Komunitas Muslim Singapura Serahkan 200 Kambing Kurban ke Baznas Kendal

Komunitas Muslim Singapura serahkan hewan kurban ke Baznas Kendal

0
781

Baznas Kendal menerima hewan kurban berupa kambing sebanyak 200 ekor dari Komunitas Muslim Singapura. Hewan kurban tersebut diserahkan ke Masjid Agung Kendal untuk dibagikan ke panti-panti asuhan, mushola dan lainnya.

Ketua Baznas Kendal KH Ubaidilah mengatakan, hewan kurban dari Komunitas Muslim Singapura itu dihimpun oleh ustad Pasuni Maulan, seorang warga Kaliwungu yang bekerja di Biro Travel di Singapura. Secara simbolik, akan dilakukan penyerahan kambing kurban tersebut pada Kamis (31/8/2017) di Masjid Agung Kendal. Rencananya, beberapa perwakilan dari komunitas itu akan hadir pada saat penyembelihan di hari Sabtu (2/9/2017). “Mereka juga akan mengunjungi pabrik kerupuk petis di Kendal dan ke pesantren di Kaliwungu,”katanya.

Masjid Agung Kendal juga mengadakan khitanan massal yang akan diadakan pada Kamis (1/9/2017) malam. Panitia Khitanan Massal, Miftahul Amin mengatakan, sore hari sebelum dikhitan, akan dilakukan arak-arakan peserta khitanan massal keliling kota. “Jumlah peserta khitanan massal ada 110 anak,”katanya.

Miftah mengatakan, semua peserta khitanan massal akan mendapatkan sarung, baju dan kopiah. Selain itu juga akan diberi uang saku dari para donatur. “Pembagian uang sakunya setelah sholat Idul Adha,”ujarnya.