Koordinator PEKKA Kendal Gelar Rapat bersama Jaringan Masyarakat Sipil

Koordinator PEKKA Kendal menggelar rapat bersama Jaringan Masyarakat Sipil

0
1060
Koordinator PEKKA Kendal menggelar rapat bersama Jaringan Masyarakat Sipil yang memiliki kepedulian terhadap kelompok rentan, miskin dan marginal di Kabupaten Kendal.  Rapat dilakukan di Kantor PBH Jakerham di Jl. Kaliwungu Raya Kendal pada Rabu 14 November 2018.

Kordinator PEKKA Kendal, Siti Akhidah mengatakan, saat ini Pemkab Kendal, khususnya Dinas Sosial dan DP2KBP2PA sedang menyusun draft Peraturan Bupati tentang Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) untuk Kesejahteraan Sosial dan Penanganan Kemiskinan yang akan diintegrasikan dengan program perlindungan perempuan dan anak.
Upaya tersebut harus disambut dengan baik untuk memajukan pemenuhan hak-hak kelompok rentan, miskin dan marginal di Kabupaten Kendal. Oleh karena itu untuk mendukung upaya Pemkab, maka Jaringan Masyarakat Sipil di Kabupaten Kendal dapat memberikan masukan untuk memperjuangkan Penegakan Hak Kelompok Rentan dan Miskin di Kabupaten Kendal.
“Intinya adalah untuk bekerja bersama dalam upaya mendorong peningkatan kualitas penanganan fakir miskin, orang tidak mampu dan penanganan perempuan dan anak korban kekerasan,” jelasnya.
Beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut yaitu update situasi penanganan kemiskinan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan di Kabupaten Kendal.
Mendiskusikan strategi advokasi kebijakan pemerintah Kabupaten Kendal agar responsif terhadap kelompok rentan, miskin danmarginal. Refleksi kepengurusan JPPA (Jaringan Perlindungan Perempuan dan Anak) di Kabupaten Kendal.
Pihak yang diundang yaitu PBH JAKERHAM, LRC KJHAM, SRMI Bergerak, Yayasan CDK Kab. Kendal, Komunitas JPPA Ds. Tamangede, P2TP2A Kab. Kendal, Komunitas BMI Kab.Kendal,
LPA Kab. Kendal, Aisyah Kab.Kendal, Fatayat Kab. Kendal, Muslimat Kab. Kendal, Yayasan Peduli Duafa Kendal, Persatuan Perempuan Nelayan Kab. Kendal, SALIMAH, dan PDK Kab. Kendal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.