KOTA KENDAL BANJIR LAGI

0
544

Kota Kendal untuk kesekian kalinya di musim penghujan tahun ini terkena banjir. Banjir terjadi oleh luapan air Sungai Kendal akibat hujan yang turun sejak Minggu (11/12/2016) mulai sore hingga Senin (12/12/2016) pagi. Namun, air banjir mulai menggenangi permukiman warga terjadi mulai sekitar pukul lima pagi. Bahkan semakin siang, banjir semakin meninggi. Seperti di Kantor Kabupaten Kendal, pada sekitar pukul 08.00 pagi, air banjir baru menggenangi di jalan masuk menuju Pendapa Kabupaten, namun sekitar pukul 11.00 siang lebih, banjir sudah menggenangi halaman dan sekeliling Pandopo.

Karen hari Senin ini libur bertepatang dengan Hari Maulid Nabi Saw., kantor kabupaten dalam kondisi sepi. Hanya ada beberapa petugas pos jaga dan anggota SAR BPBD Kendal yang kebetulan sejak semalam tugas piket. Gedung Pendopo juga sepi karena tidak ada acara kegiatan, sehingga suasana tampak lengang. Banjir kali ini sepertinya sama dengan banjir-banjir sebelumnya yang diakibatkan karena luapan Sungai Kendal. “Belum ada laporan mengenai banjir dari tempat lain,”kata anggota SAR, Khoirul Huda.

Beberapa lokasi yang terkena banjir, selain pemukiman warga di beberapa kelurahan Kota Kendal, di antaranya di Jalan Taat sebelah utara Masjid Agung Kendal menuju Pasar Kendal. Beberapa warga yang hendak lewat jalan tersebut ada yang terpaksa mengurungkan niatnya, karena takut sepeda motornya macet terkena air. Seperi Yuli, warga Kelurahan Kebondalem Kendal, akhirnya memilih jalan lain untuk menghindari banjir. “Tadi saya akan lewat situ, kok banjir, akhirnya saya balik lagi,”katanya.