KPU Kendal mulai Kirim Logistik Pemilu ke Kecamatan

KPU Kendal kirim logistik pemilu ke kecamatan

0
98

Swarakendal.com : KPU Kendal mendistribusikan logistik pemilu ke tiap-tiap kecamatan pada Selasa (6/2/2024). Pengiriman logistik pemilu ini bekerja sama dengan Kantor Pos yang menggunakan mobil box paket pos.

Ketua KPU Kendal, Khasanudin mengatakan, logistik pemilu yang dikirim merupakan kebutuhan lengkap untuk pemilu, seperti surat suara beserta kelengkapannya. Masing-masing sudah dikemas dalam kotak tertutup yang tersegel. “Logistik pemilu ada yang dikemas dalam kotak, seperti surat suara untuk Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten,” katanya.
Khasanudin mengatakan, pengiriman logistik pemilu ke kecamatan dijadwalkan selama lima hari. Setelah pengiriman logistik ke seluruh kecamatan selesai, selanjutnya mulai tanggal 11 Februari akan didistribusikan ke masing-masing desa dan diteruskan ke tiap-tiap tempat pemungutan suara. “Pengiriman logistik ke kecamatan, tiap harinya menyasar empat kecamatan,” katanya.
Dikatakan, untuk mengantisipasi musim hujan sekarang ini, pihaknya telah berkoodinasi dengan masing-masing kecamatan, desa dan petugas TPS untuk memastikan tempat penyimpanan logistik benar-benar aman, terutama di wilayah yang rawan banjir. Oleh karena itu ada beberapa tempat penyimpanan yang harus pindah lokasi ke tempat penyimpanan yang lebih aman. “Kami juga memantau tempat penyimpanan logistik, untuk memastikan tempatnya itu aman,” ujarnya.
Anggota Bawaslu Kendal, Mukhammad Bahrul Amik mengatakan, pengawasan pengiriman logistik ini dilakukan secara melekat, mulai dari gudang KPU ke kecamatan hingga ke desa dan TPS. Oleh karena itu, pengawasannya melibatkan seluruh petugas pengawas, baik Panwascam, Pengawas Kelurahan dan Desa, hingga Pengawas TPS. “Pengawasan pengiriman logistik ini secara melekat sampai tingkat TPS,” katanya.
Bawaslu juga mengawasi tempat penyimpanan harus benar-benar aman. Tempat penyimpanan logistik harus aman dari banjir, tidak bocor, tidak lembab dan bebas dari tikus. (FA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.