Kunker Komisi X DPR RI di Kendal ada Artis Desy Ratnasari Disuguhi Pecel Semanggi

Kunker Komisi X DPR RI di Kendal ada Artis Desy Ratnasari Disuguhi Pecel Semanggi

0
254

Swarakendal.com : Artis Desy Ratnasari yang anggota DPR RI terkesan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kendal. Katanya, Pemkab Kendal bisa mengemas potensi yang ada, sehingga kegiatannya tidak sekedar pertemuan rapat, tetapi dikemas dalam sebuah event yang menarik. Tidak hanya Pemkab, tetapi masyarakat juga menjadi bagian yang ikut terlibat dalam kegiatan kunjungan kerja ini.

“Kami sangat terkesan dengan kunjungan kerja di Kendal, karena tidak hanya rapat dan disajikan makanan, tetapi sajian kesenian tradisional, seperti tari-tarian, pencak silat dan musik, jadi sangat menarik,” katanya, Jumat (15/7/2022). 

Katanya, yang menyenangkan juga ketika disuguhi makanan khas, seperti pecel semanggi, sate keong, nasi gandul dan sate bumbon. Pasalnya, setiap mendatangi suatu kota, biasanya yang paling dicari adalah makanan khas. “Adanya makanan khas inilah yang menjadi daya tarik, sehingga ingin datang lagi,” ujarnya.

Desy juga kagum dengan gedung Perpustakaan Daerah Kendal yang cukup megah. Tidak hanya bangunannya yang bagus, tetapi harus bisa dimanfaatkan untuk pemberdayaan dalam segala hal. Tidak hanya untuk urusan pendidikan, tetapi bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keterampilan maupun bidang agama, sehingga memiliki banyak fungsi. “Kami berharap, masyarakat bisa memanfaatkan perpustakaan daerah dengan seoptimal mungkin,” harapnya. 

Rasa yang senada juga diakui Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian selaku ketua rombongan. Dia terkesima dengan gedung Perpusda yang menurutnya paling bagus di Jawa Tengah. Pertemuan yang dikemas menarik dan jamuan makanan khas, juga pameran produk UMKM pelajar sekolah. “Ini kunjungan kerja yang paling menyenangkan, rasanya kurang kalau cuma sehari,” ujarnya. 

Kunjungan Komisi X DPR RI diakhiri dengan mendatangi GOR Bahurekso Kendal yang ketika itu sedang berlangsung event kejuaraan bulutangkis tingkat Kabupaten Kendal. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.