Kyai Danial Ajak Warga NU Bersatu Kembali

0
1191
Swarakendal.com – Puluhan kyai yang tergabung dalam Forum Ulama dan Kyai Kampung Kab Kendal Rabu (09/12/2015) sore berkumpul di rumah kediaman ketuanya, KH Muhammad Danial di Desa Tamangede Gemuh. Mereka berkumpul setelah mengetahui pasangan calon yang didukungnya unggul berdasarkan hasil sementara penghitungan suara Pilkada Kendal yang dilakukan timnya.

Ketua Forum KH M Danial yang juga sebagai Ketua PC NU Kab Kendal mengajak warga NU untuk bersatu kembali. Warga NU yang sempat terpecah-pecah akibat adanya perbedaan pilihan. Kyai Danial juga meminta maaf kepada warga NU atas adanya misskomunikasi atau kesalahpahaman sehingga terjadi friksi-friksi yang seharusnya tidak terjadi. Karena kesalahpahaman adanya pemahaman yang kurang tepat atas apa yang telah dilakukan bersama teman-temannya. “Saya katakan kembali, apa yang telah dilakukan kami bersama para kyai dengan mendukung salah satu calon, tidak mengatasnamakan NU sebagai jamaah, tetapi menggunakan Forum Ulama dan Forum Kyai Kampung,”tegasnya.Kyai Danial yang dulu duduk di parpol menghimbau kepada partai-partai politik yang di dalamnya ada warga NU supaya melakukan komunikasi yang baik. “Kami harap juga ke depan, parpol-parpol harus bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat,”harapnya.

Kepada pasangan calon yang didukungnya, Kyai Danial berharap bisa mengemban amanat warga Kendal secara umum dan warga NU secara khusus, karena warga NU berada di garda paling depan untuk berjuang memenangkan pasangan nomo urut dua. (Ab)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.