Lantai Tiga Swalayan Aneka Jaya Kendal Terbakar, Korban Satu Pekerja Meninggal

Lantai Tiga Swalayan Aneka Jaya Kendal Terbakar, Korban Satu Pekerja Meninggal

0
160

Swarakendal.com : Bangunan lantai tiga Swalayan Aneka Jaya di Kota Kendal Jawa Tengah terbakar, Senin (11/7/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB setelah dikerahkan empat mobil pemadam kebakaran (Damkar). Asap api yang sempat membumbung ke atas tidak menjalar ke lantai di bawahnya.

Kasi Operasional dan Pengendalian Kebakaran Satpol PP dan Damkar Kendal, Ria Listiana Sari mengatakan, pihaknya mengerahkan empat mobil Damkar dan dibantu mobil tangki air dari BPBD Kendal. Katanya, berdasarkan keterangan dari pihak Swalayan, sebelum kejadian, di lantai tiga sedang dilakukan pengerjaan las. Proses pemadaman mengalami kesulitan, karena di lantai tiga hanya ada satu pintu untuk keluar masuk. “Kami menurunkan 4 mobil Damkar, yaitu dari Kendal, dari Weleri dan dari Kaliwungu dua uit, terus minta bantuan dari BPBD Kendal untuk supporting air,” katanya.

Anna menambahkan, setelah selesai pemadaman, ditemukan satu korban jiwa, yaitu pekerja tukang las bernama Padmono (42) warga Kedungpane Kota Semarang. Posisi korban berada di pojok ruangan dalam kondisi meninggal. “Sesuai keterangan, semula di lantai tiga ada beberapa pekerja sedang melakukan pekerjaan mengelas. Pekerja lainnya berhasil keluar, tapi hanya satu pekerja yang terjebak kobaran api dan meninggal dunia,” jelasnya. 

Wakapolres Kendal, Kompol Edy Sutrisno yang ikut menyaksikan evakuasi korban di lantai tiga menjelaskan, posisi korban berada di pojok ruangan. Kondisi korban mengalami luka bakar di sebagian tubuhnya. “Tadi saya lihat posisi korban sudah meninggal berada di pojok ruangan,” katanya.

Lokasi Swalayan Aneka jaya Kendal berada di tepi jalur Pantura, saat terjadi kebakaran arus lalu lintas sempat mengalami hambatan. Petugas dari Satlantas Polres Kendal mengatur lalu lintas. Selain itu ada sejumlah anggota TNI dan Satpol PP yang ikut membantu mengamankan sekitar lokasi supaya masyarakat tidak mendekat ke lokasi kejadian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.