Lomba Mancing Mania Bupati Kendal Cup Berhadiah Total Rp 24 Juta

Lomba Mancing Mania Bupati Kendal Cup Berhadiah Total Rp 24 Juta

0
86

Swarakendal.com : Sebanyak 160 peserta mengikuti Lomba  Mancing Mania memperebutkan Piala Bupati Kendal yang digelar di tempat  pemancingan  Kendedes, Rowosari Kendal, Sabtu (6/8/2022). Kegiatan ini merupakan  rangkaian memperingati  Jari Jadi ke-417 Kabupaten Kendal, sekaligus  HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Lomba mancing yang  diikuti peserta dari berbagai daerah ini menghadirkan artis  mancing mania  Cepi Yanuar.


Ketua panitia Mancing Mania Bupati Kendal Cup, Zaenal Mustakim mengatakan, sebenarnya yang mendaftar ribuan, namun peserta dibatasi, mengingat lokasinya tidak  begitu luas. Peserta  dari berbagai daerah, di antaranya dari Semarang,  Jogja, Temanggung, Batang, Pekalongan, Tegal dan daerah lainnya. “Hadiah yang disediakan total Rp 24 juta,” katanya.
Lomba dibagi dua sesi, yakni sesi satu mulai pukul 8.00 sampai 12.00 WIB, dan sesi dua  mulai pukul 13.00 sampai 15.00 WIB. Juara satu mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan sebesar Rp 7 juta.  

Peserta dari Getas Ombo Temanggung, Mulyadi merasa senang mendapatkan juara satu dengan berat ikan 6,7 kilogram dengan jenis ikan bawal. “Memang hobi mancing, sehingga dapat juara ya lebih senang,” ucapnya. 

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, mengatakan, kegiatan ini untuk  mempromosikan Kabupaten Kendal, sekaligus meningkatkan perekonomian. Selain itu untuk mensuport para pengusaha pemancingan  dan UMKM, sebab dengan adanya kegiatan ini, maka UMKM bisa berjalan dan pengusaha semakin hari semakin maju. “Harapannya dengan adanya kegiatan ini, perekonomian di Kabupaten Kendal  semakin hari semakin meningkat, dan Pemkab Kendal selalu mensuport semua kegiatan yang bersifat peningkatan  pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kendal,” tandasnya.