Lomba Masak Ikan Ramaikan Peringatan Hari Ikan Nasional di Kendal

Lomba Masak Ikan Kabupaten Kendal

0
67

Swarakendal.com : Peringatan Hari Ikan Nasional harus menjadi momen agar bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk makan ikan setiap hari. Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Chacha Frederica saat menghadiri Lomba Masak Ikan di Tirtoarum Baru Kendal, Senin (21/11/2022).

Penggerak PKK harus menjadi contoh secara nyata, mulai dari keluarga, untuk merubah kebiasaan makan ikan setiap hari secara pelan-pelan. Konsumsi ikan sangat baik, karena memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi. Kebiasaan makan, akan menjadi anak yang cerdas dan terhindar dari stunting. “Peringatan ini jangan cuma seremonial, tapi dibuktikan secara nyata untuk membiasakan makan ikan setiap hari, dimulai dari keluarga masing-masing,” tandasnya.

Lomba Masak Ikan untuk memperingati Hari Ikan Nasional ke-8 diikuti seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Kendal. Lomba meliputi menu ikan kudapan, menu ikan keluarga, dan menu ikan untuk balita.

Sutriyati, Tim Penggerak PKK Kecamatan Rowosari mengatakan, olahan yang dibuat berupa ikan bandeng botok, kudapan susi singkong lele, dan ikan manis susu goreng untuk balita. Dipilihnya daun singkong, karena mudah dicari di sekitar rumah. “Ciri khas Kecamatan Rowosari ini olahan ikan dengan daun singkong,” katanya.

Variasi olahan ikan dibuat agar tidak bosan, terutama bagi anak balita, sehingga menjadi gemar makan ikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.