M Anas Aditya dan Hapsari Hersinta Terpilih sebagai Sinang Sinok Duta Wisata Kendal 2021

M Anas Aditya dan Hapsari Hersinta Terpilih sebagai Sinang Sinok Duta Wisata Kendal 2021

0
41

Swarakendal.com: Ajang pemilihan Sinok Sinang Duta Wisata Kendal 2021 akhirnya bisa digelar. Grand Finalnya digelar di pelataran Rumah Kendal Wisata Tirtoarum Baru Kendal sesuai protokol kesehatan dan dibuka oleh Bupati Kendal, Sabtu (11/09/2021) malam. Grand Final ini menampilkan 10 finalis untuk tampil mengikuti penilaian langsung di panggung. Sinok Sinang Kendal ini diharapkan bisa menjadi pemuda pelopor, penggerak dan duta pariwisata Kendal.

Plt. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, kegiatan pemilihan Sinok Sinang Kendal sempat tertunda karena adanya PPKM Darurat hingga PPKM Level 4. Saat ini PPKM Kendal sudah Level 2  dan sudah diberi kelonggaran mengadakan kegiatan, sehingga pemilihan Sinok Sinang Kendal bisa digelar. “Kegiatan rangkaian Duta Wisata ini memang sempat terhenti, karena Kabupaten Kendal pada waktu itu masuk di PPKM Darurat dan juga Level 4,” katanya.

Wahyu mengatakan, pelaksanaan pemilihan Sinok Sinang Kendal tahun ini, pada tahap pertama diikuti 56 peserta, yakni 30 peserta pria dan 26 perempuan. Kemudian dilakukan seleksi administrasi dan tes fisik dan terpilih 15 finalis untuk mengikuti karantina. Selanjutnya dilakukan rangkaian seleksi, yang meliputi tes akademik, wawasan kebangsaan, leadership, hingga performa talenta dan diambil 10 finalis terbaik untuk tampil di grand final. “Dari 10 finalis ini akan mengerucut menjadi 6 besar, kemudian akan dinobatkan Sino Sinang Duta Wisata Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan pemilihan Sinok Sinang Duta Wisata Kendal ini sesuai dengan visi misinya yang menjadikan Kendal sebagai pusat industri dan pariwisata yang berkelanjutan. Harapan ke depan bisa mendukung pariwisata di Kabupaten Kendal yang beragam, mulai dari wisata bahari, wisata alam, wisata religi dan wisata sejarah. “Harapannya ke depan Kendal akan menjadi wisata bahari, wisata alam, wisata religi dan wisata sejarah, yang tentunya akan meningkatkan daya tarik Kabupaten Kendal,” harapnya.

Terpilih sebagai juara pertama Sinang Sinok Duta Wisata 2021 adalah Muhammad Anas Aditya dan Hapsari Hersinta. Juara dua Muhammad Faiq dan Riza Setyowati dan juara 3 Nicholas Yudo, Zakia Nur Rohma.