Masuki Hari Tenang, Bawaslu Kendal Bersihkan Alat Peraga Kampanye

Bawaslu Kendal bersihkan alat peraga kampanye

0
77

Swarakendal.com : Memasuki Hari Tenang Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kendal melakukan pembersihan alat peraga kampanye di wilayah Kabupaten Kendal, Minggu (11/2/2024). Seluruh alat peraga kampanye yang masih berada di tepi-tepi dicopot, baik gambar-gambar calon legislatif maupun gambar calon presiden dan cawapres.

Pencopotan alat peraga kampanye ini dibantu petugas Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, TNI dan Polri. Untuk menjangkau alat peraga kampanye yang di tempat yang tinggi menggunakan mobil crane dari Dinas Perhubungan Kendal.
Ketua Bawaslu Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, pencopotan alat peraga kampanye dilakukan serentak di seluruh wilayah kecamatan. Petugas Panwascam melakukan pembersihan alat peraga kampanye di wilayah desa hingga lokasi Tempat Pemungutan Suara bersama Tim Pengawas Desa dan Pengawas TPS. “Hari ini sudah memasuki Hari Tenang, jadi Bawaslu melakukan pembersihan alat peraga kampanye di seluruh wilayah Kabupaten Kendal,” katanya.
Beberapa hari sebelumnya, Bawaslu Kendal telah menyampaikan Surat Edaran kepada seluruh partai politik serta Times Capres dan Cawapres agar melakukan pencopotan alat peraga kampanye sebelum memasuki hari tenang. Oleh karena itu, Tim Bawaslu tinggal membersihkan sisa-sisa alat peraga kampanye yang belum dicopot. “Sebelumnya kami sudah memberikan surat imbauan kepada seluruh partai politik peserta pemilu untuk bisa membersihkan terlebih dahulu,” ujarnya. (FA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.