MES Kendal akan Bentuk Komunitas Investor Syariah Kendal

MES Kendal akan Bentuk Komunitas Investor Syariah Kendal

0
291

Swarakendal.com : Pimpinan Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kendal mengadakan Sekolah Pasar Modal Syariah yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Kamis (29/9/2022). Pesertanya tidak hanya dari Kendal,  tetapi ada juga peserta dari daerah lain, seperti Semarang dan Demak, bahkan ada yang dari luar Jawa Tengah. Sebagai narasumber, Dosen Fakultas Ekonomi Unnes Semarang, Ubaedul Mustofa, SHI. ME. 

Ketua PD Masyarakat Ekonomi Syariah Kendal, Muhammad Irham Fuhrudin mengatakan, tujuan kegiatan ini di antaranya supaya masyarakat terhindar dari investasi bodong yang sering meresahkan, termasuk judi online dan sejenisnya. Oleh karena itu, pihaknya mengarahkan agar masyarakat melakukan investasi yang resmi dengan pengawasan OJK, dan secara syariah juga halal, karena di bawah pengawasan Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Di sini ada investasi yang resmi, diawasi oleh OJK, dan secara syariah juga halal yang diawasi juga oleh MUI,” jelasnya. 

Kegiatan ini diramaikan Festival Kuliner Halal yang diikuti 13 pelaku UMKM dengan berbagai produk yang sudah memiliki Sertifikat Halal. Legalitas produk halal merupakan salah satu program dari MES Kendal yang konsen dengan kehalalan produk. Dalam hal ini, MES Kendal melakukan pendampingan terhadap UMKM untuk mendapatkan Sertifikat Halal. MES Kendal juga telah membentuk Komunitas Halal Kendal, yang mewadahi para pelaku UMKM yang konsen dengan kehalalan produknya. “Kami dampingi UMKM sampai mendapatkan Sertifikat Halal,” tandasnya. 

Ketua Panitia Kegiatan, Iqbal Sarayulisno menambahkan, kegiatan Sekolah Pasar Modal Syariah ini merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh MES Kendal. Jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 115 orang dari berbagai daerah. Setelah kegiatan ini akan dibentuk Komunitas Investor Syariah Kendal. “Setelah acara ini, nanti peserta akan dikumpulkan dalam satu komunitas sendiri yang tergabung dalam Komunitas Investor Syariah MES Kendal,” katanya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.