Mujib Ajak PWI Kendal Tingkatkan Kemajuan Kendal

Mujib Rochmat isi Raker PWI Kendal 2018

0
773

Wartawan Kendal diharapkan banyak membantu dalam memajukan Kabupaten Kendal. Yaitu melalui tulisan dalam media yang dapat memberikan inspirasi dan semangat kepada masyarakat maupun pemerintah untuk membangun dan memajukan Kendal. Hal ini disampaikan anggota DPR RI, Mujib Rochmat saat mengisi acara Rapat Kerja Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kendal, Sabtu (27/1/2018) di Taman Sekatul Limbangan Kendal. “Wartawan ini sebagai moral pos yang memberi pesan moral untuk kemajuan,”ucapnya.

Anngota DPR/MPR asal Kaliwungu itu menginginkan agar di Kendal sering diadakan event-event budaya yang bisa mengundang keramaian. menurutnya, melalui event-event tersebut, maka Kendal akan semakin dikenal. Selain itu, adanya event-event budaya itu juga akan meningkatkan perekenomian yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kendal. Sebagai contoh, tradisi Syawalan di Kaliwungu yang selalu ramai dikunjungi ribuan warga. Maka dia berharap agar di tiap-tiap kecamatan bisa memunculkan atau menggelar kegiatan besar yang bisa dijadikan event rutin tahunan. “Jika dari 20 kecamatan yang ada tiap tahun bisa menggelar event minimal dua kali, maka Kendal akan selalu ramai, sehingga semakin banyak yang datang ke Kendal,”katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatikan Kendal, Muryono berharap kerja sama wartawan dengan Pemkab Kendal yang sudah terjalin dengan baik agar lebih ditingkatkan lagi. “Wartawan adalah mitra yang selama ini banyak membantu mengangkat potensi Kendal,”ujarnya.