MUJIB ROHMAT LAKSANAKAN DENGAR PENDAPAT DENGAN MASYARAKAT DI KECAMATAN BOJA

MUJIB ROHMAT LAKSANAKAN DENGAR PENDAPAT DENGAN MASYARAKAT DI KECAMATAN BOJA

0
284

Anggota MPR/DPR RI dari Dapil 1 Jawa Tengah, Dr. H. A. Mujib Rohmat, M.H. menggelar Dengar Pendapat Dengan Masyarakat (DPM) dengan sejumlah santri, pengasuh, guru SMP dan MA di Ponpes Takhasus Al- Qur’an di Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, pada Hari Kamis (5/11/20). Tema yang diangkat adalah Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum di Indonesia. 

Kegiatan DPM tersebut merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh anggota MPR sebagai wadah untuk berdialog guna menampung saran, pendapat dan aspirasi dari masyarakat terkait implementasi Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum di Indonesia.

”Pancasila merupakan sumber dari segala sumber hukum, maka sistem hukum nasional harus berdasarkan pada nilai-nilai Pancasila.  Setiap aturan hukum yang tidak sesuai nilai-nilai Pancasila, maka bisa kita ajukan kritikan dengan mekanisme yang berlaku” tutur Mujib Rohmat.

Tema DPM ini dipilih agar masyarakat  tahu akan perkembangan hukum, sadar akan hukum serta  menjunjung tinggi semangat dan nilai- nilai Pancasila. Selain itu bisa memberikan ide dan gagasan akan nilai-nilai Pancasila yang bisa masuk dalam peraturan perundang-undangan agar aturan hukum di Indonesia bisa lebih sempurna.
“Diharapkan, masyarakat sadar akan hukum dan bisa memberikan masukan nilai-nilai Pancasila apa yang bisa masuk dalam sebuah aturan perundang-undangan sekaligus memperkuat semangat dan nilai Pancasila pada masyarakat ,” pungkasnya.