Murid SD Sukolilan Diajari Gosok Gigi

0
568
UPTD Puskesmas Patebon 01 pada Sabtu (6/8/2016) melakukan sosialisasi gosok gigi dan pemberian obat cacing di SD Sukolilan Kec Patebon. Menurut Ainur Rofiq, guru SD Sukolilan, kegiatan seperti ini tiap tahun rutin dilakukan oleh Puskesmas Patebon 01. “Anak-anak, terutama kelas 1 langsung praktek dan diajari cara menggosok gigi yang benar,”katanya.

Kepala SD Sukolilan Hj. Latifah, S.Pd. melalui guru Ainur Rofik menyambut baik kegiatan sosialisasi kesehatan yang diberikan oleh puskesmas. Pasalnya, selain sosialisasi, juga praktek langsung, sehingga anak-anak langsung bisa mengerti cara menggosok gigi yang benar. “Setelah anak-anak mengetahui akan pentingnya gosok gigi, diharapkan akan selalu gosok gigi setiap hari, karena sudah mengetahui akibatnya jika malas menggosok giki,”harapnya.

Kepala UPTD Puskesmas Patebon 01, dr. Aulia Huda menugaskan Siti Ulfa dan dr. Afandi ketika memberikan sosialisasi di SD Sukolilan. Petugas juga memberikan vaksin imunisasi bias campak bagi kelas 1. Dari jadwal UPTD Puskesmas Patebon 01 tahun 2016 yang terlampir, ada 17 SD yang diberikan sosialisasi kesehatan, mulai tanggal 6 Agustus – 12 Agustus 2016. Yaitu, SD Wonosari 1 dan 2, MI Wonosari, SD dan MI Bangunrejo, SD dan MI Sukolilan, SD Kumpulrejo, SD Magersari, SD Bangunsari, SD 2 dan 3 Bleder, SD Pidodo Wetan 1 dan 2, MI Pidodo Wetan, SD Pidodo Kuloon 1 dan 2.