Ngabuburit Komunitas Pecinta Aeromodelling Kendal untuk Latihan

Ngabuburit Komunitas Pecinta Aeromodelling Kendal untuk Latihan

0
281

Swarakendal.com : Para pecinta aeromodelling di Kendal memanfaatkan waktu sore hari sambil menunggu buka puasa di tempat berlatih   aeromodeling Desa Sumbersari Kecamatan Ngampel. Dengan landasan pacu yang  sudah diaspal, para pecinta aeromodeling  berkumpul menerbangkan pesawat sambil mengasah  keterampilan  memainkan  pesawat aeromodelling.

Anggi, warga Kendal mengatakan, hobi aeromodeling ternyata bukan hobi mahal, karena para penggemar aeromodeling ini membuat sendiri pesawatnya dengan styrofoam bekas. Adapun untuk mesin dan remote control bisa membeli di toko online.

“Untuk membuat satu pesawat aeromodeling sederhana, dibutuhkan dana setidaknya Rp 1 juta, namun ada juga dari mereka yang membeli pesawat aeromodeling yang sudah jadi seperti jenis helikopter,” jelasnya.

Sutrisno, Ketua Komunitas Aeromodelling Kendal, sekaligus selaku instruktur  pembuat  pesawat aeromodeling Ponpes Al Ma’wa Desa Sumbersari Ngampel mengatakan, sambil menunggu buka puasa, pecinta aeromodeling melakukan latihan cara menerbangkan dengan  atraksi di  atas, kemudian cara merakit pesawat. “Aajang ngabuburit ini, sekaligus menambah ilmu dari sesama pecinta aeromodeling,” katanya.

Kegiatan ini juga menarik warga sekitar, untuk menyaksikan atraksi aeromodeling, seperti  pesawat tempur asli, ketika melakukan  manuver di atas. Apalagi landasan pacu ini berdekatan dengan  jalan tol, sehingga warga selain melihat latihan aeromodelling, juga sambil  menikmati  suasana jalan tol.