Oemah Sedekah kembali Bagi-bagi Paket Sembako

Oemah Sedekah bagi-bagi paket sembako

0
791
Komunitas Oemah Sedekah (OS) kembali membagikan seratus paket lebih paket sembako kepada masyarakat kurang mampu (duafa), Minggu (09/12/2018). Kali ini dilakukan di sembilan RT dua RW di Desa Sarirejo Kecamatan  Kaliwungu dengan dibantu  pemuda setempat dan teman-teman dari komunitas scooter B’SCOOT (Bocal Scooter Kaliwungu)..

Acara kali ini, dipimpin oleh ketua pelaksana kegiatan saudara Aryo Gumilar, berhasil membagikan 105 paket sembako berisi beras, minyak goreng, susu, mi instan, gula dan teh. “Per paket senilai kira-kira 80 ribuan,” katanya.
Hal menarik terjadi tatkala Ibu Sukimah warga RT 05 RW 05 Desa Sarirejo menangis ketika relawan Oemah Sedekah menyambangi kediamannya. Beliau sangat terharu dengan kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Oemah Sedekah ini.
Ketua Oemah Sedekah, Aditya Wahyu mengatakan, kegiatan rutin OS ini dilakukan selain untuk membagikan kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung, juga bertujuan  untuk mencari data riil masyarakat miskin yang belum tersentuh atau terdata oleh pemerintah, sehingga nantinya bisa ditindaklanjuti membantunya sesuai kebutuhan yang paling mendesak. “Misal, jika persoalannya adalah akses informasi dan surat-surat kependudukan, maka OS akan mencoba membuka aksesnya ke sana. Atau jika masalahnya sakit yang tak tertangani, maka OS akan membantunya menginformasikan ke lembaga lain baik pemmerintah maupun non pemerintah yang bisa menanganinya,” jelasnya.
Aditya mengatakan, kegiatan pembagian sembako Oemah Sedekah ini dilakukan beberapa kali dalam setahun, sesuai kebutuhan. Diadakan di berbagai tempat, setelah dilakukan survei terlebih dahulu oleh relawan OS.
Semangat berbagi dan kebermanfaatanlah yang membuat Relawan Oemah Sedekah bisa bersama melakukan berbagai aksi yang bermanfaat bagi masyarakat.
“Kegiatan Oemah Sedekah tidak hanya berbagi paket sembako saja, bulan November yang lalu kami mengajak camping dan outbond adik-adik dari 3 panti asuhan  di Umbul Sidomukti. Harapan dari Komunitas ini bisa menginspirasi banyak orang untuk bisa meluaskan gerakan berbagi, “pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.