Partai Gerindra dan Nadem bersama PKB Usung Ustad Ali dan Yekti Handayani sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal di Pilkada 2020

Partai Gerindra dan Nadem bersama PKB Usung Ustad Ali dan Yekti Handayani sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal di Pilkada 2020

0
838

DPC Partai Gerindra Kendal dan DPD Partai Nasdem akhirnya bergabung dengan DPC PKB Kendal mengusung Ali Nurudin dan Yekti Handayani sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal pada Pilkada Kendal 2020. Dengan demikian DPC PKB Kendal yang telah memiliki 10 kursi di DPRD Kendal mendapat tambahan 6 kursi dari DPC Partai Gerindra dan 2 kursi dari DPD partai Nasdem.

Deklarasi mengusung pasangan Nurani dari ketiga partai tersebut dilakukan secara bersama-sama di Kantor DPC PKB Kendal pada Sabtu (5/9/2020) siang. Deklarasi ditandai dengan menunjukkan surat rekomendasi dari DPP ketiga partai pengusung tersebut terhadap kedua pasangan calon tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan melakukan pendaftaran pasangan calon tersebut di Kantor KPU Kendal, Sabtu (5/9/2020) pukul 15.00 WIB. 

Deklarasi dihadiri para ketua partai pengusung dari kabupaten, pimpinan partai pengusung dari provinsi dan beberapa anggota DPR RI dari partai pengusung. Satu per satu dari ketiga partai pengusung menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan calon tersebut.

Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun memberikan apresiasi, rasa hormat dan ucapan terima kasih atas bergabungnya Partai Gerindra dan Partai Nasdem. Dukungan kedua partai tersebut merupakan satu amunisi, satu kekuatan dan satu dukungan yang akan memenangkan hati rakyat. Apalagi Partai Gerindra yang kader terbaiknya telah membuktikan kepemimpinannya membawa kemajuan di Kabupaten Kendal. “Lima tahun ke belakang, Kabupaten Kendal dipimpin oleh kader terbaik Partai Gerindra, lima tahun terakhir ini Kabupaten kendal sudah merasakan kemajuannya, lima tahun Kabapaten merasakan pembangunannya, dan hari ini Partai Gerindra akan melanjutkan bersama-sama pembangunan di Kabupaten Kendal bersama ustad Ali dan Bu Ani,” ucapnya.

Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Ahmad Fadoli mengatakan, setelah Partai Nasdem memutuskan bergabung dengan PKB, maka seluruh jajaran Partai Nasdem, baik fungsionarus maupun kader harus siap memenangkan pasangan calon yang diusung, yakni Ustad Ali dan Yekti Handayani. Partai Nasdem pun langsung melakukan konsolidasi untuk menindaklanjuti langkah-langkah yang harus dilakukan untuk pemenangan calon yang diusung. “Semoga keputusan ini membawa berkah dan membawa kemenangan untuk bisa memperbaiki Kendal lebih maju lagi,” harapnya.