PD Farmasi Kendal akan Tambah Usaha 3 Apotek

PD Farmasi Kendal akan Kembangkan Usaha Apotek

0
23

KBRN, Kendal : Tugas utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bukanlah semata-mata untuk mencari pendapatan asli daerah, namun tugas yang lebih utama adalah menggerakkan perekonomian masyarakat dan memberikan manfaat bagi masyarakat umum.

Hal ini disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat pelantikan Direktur PD Farmasi Kabupaten Kendal periode 2021-2025 di Gedung Abdi Praja, Kamis (14/10/2021). Heri Marfuah sebagai Direktur PD Farmasi Kabupaten Kendal periode 2021-2025.
“BUMD hadir untuk menutupi kekurangan-kekurangan kebutuhan masyarakat dan tidak untuk bersaing dengan perusahaan lain,” ujarnya.

Bupati Dico berharap, PD Farmasi Kendal harus bisa bertransformasi dari usaha apotek bisa mengembangkan fungsi lainnya dengan membuka Klinik untuk pelayanan kesehatan masyarakat.  PD Farmasi diharapkan berada di garis depan dalam penanganan stunting. “PD Farmasi juga harus berperan ikut menangani masalah stunting,” katanya.

Sementara itu Direktur PD Farmasi Kendal Heri Marfuah mengatakan, saat ini PD Farmasi Kendal baru memiliki apotek di Kendal dan Sukorejo. Rencana ke depan segera mendirikan apotek di tiga lokasi strategis, yakni di Weleri, Kaliwungu dan Boja. Selain itu juga menambah pelayanan praktek dokter bersama atau klinik. “Visi misi kami adalah supaya PD Farmasi ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kendal,” katanya.