PDAM Kendal akan Beri Keringanan Pembayaran Tagihan Air

PDAM Kendal akan Beri Keringanan Pembayaran Tagihan Air

0
975

PDAM Tirto Panguripan akan merealisasikan permintaan masyarakat agar ada potongan harga pemakaian air PDAM di tengah pandemi covid-19. 

Direktur PDAM Tirto Panguripan, Sunanto menjelaskan, pihaknya sudah mengadakan rapat koordinasi internal dan konsultasi dengan Dewan Pengawas. Untuk realisasinya masih menunggu SK Bupati, termasuk besaran potongan dan berapa lamanya. “Setelah disetujui Bupati dan keluar dalam bentuk Surat Keputusan, kami baru bisa memberikan keterangan,” katanya, Selasa (14/04/2020).


Sunanto mengatakan, saat ini terjadi penurunan tingkat pembayaran. Biasaya hingga pertengahan bulan, pelanggan yang membayar tiap bulannya sudah mencapai 50 persen. Namun di pertengahan bulan April  ini, karena dampak covid-19, pelanggan yang membayar baru sekitar 30 persen. “Mungkin banyak yang usahanya macet atau tidak ada pekerjaan akibat wabah virus corona, sehingga belum bisa membayar pemakaian air PDAM,” ujarnya.



Sunanto juga mengatakan dalam waktu dekat PDAM Kendal akan membagikan masker ke masyarakat dan hand sanitizer untuk karyawan sebagai bentuk kepedulian. Selain itu PDAM sudah ikut membantu dalam penyediaan 500 baju APD untuk petugas medis dan sudah diterima oleh Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Kendal. “Kami tetap peduli untuk membantu warga yang terdampak covid-19,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.