PDM Kendal Wisuda 46 Peserta Sekolah Bisnis Muslim

PDM Kendal Wisuda 46 Peserta Sekolah Bisnis Muslim

0
423

Sekolah Bisnis Muslim (SBM) Kendal angkatan III mewisuda 46 peserta yang digelar di SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Sabtu (3/10) malam. Mereka telah menempuh waktu pendidikan selama satu tahun dengan 10 kali pertemuan. 

Ketua Pelaksana SBM III, Akhmad Miftahudin, mengatakan, dengan diwisudanya 46 peserta, kini SBM telah mencetak sekitar 120 pengusaha dari berbagai bidang usaha. Peserta ada yang memiliki usaha jahit, bengkel, katering, konveksi, laundry, ternak kambing, agen beras, toko seluler, kaligrafi dan warung makan. “Peserta juga ada yang usahanya sebagai pedagang keliling,” katanya. 

SBM juga memberikan pinjaman modal usaha kepada peserta yang terpilih berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Pada SBM angkatan III ada 18 peserta yang mendapat bantuan modal usaha. 

Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, Moechammad Noer Agoes Hidayat, mengatakan,  beberapa kriteria seperti mengikuti pembelajaran sesuai jadwal yang telah disusun, menerima teori, praktik di lapangan, hingga akhirnya menyusun proposal sesuai dengan ide-ide yang ada di dalam kelompok mereka. Dari proposal itu diseleksi mana yang layak menerima bantuan modal tanpa bunga tersebut.

“Kami berikan stimulan sesuai dengan apa yang mereka ajukan. Tahun ini stimulan modal usaha yang diberikan total sebesar Rp 100 juta,” terangnya.  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.