Pedagang di Pasar Kendal Blok Timur Ingin Cepat Pindah ke Tempat Baru

0
578

Para pedagan di Pasar Kendal Blok Timur sebenarnya ingin segera menempati kembali pasar yang sudah selesai direnovasi. Pasalnya, lapak sementara yang sudah ditempati sekitar 3 bulan, kondisinya tidak nyaman untuk berjualan. Selain tempatnya sempit, juga lantainya menjadi basah, jika turun hujan. Pasalnya, lapak sementara ini berada lahan jalan pasar.

Seperti Khotimah, berharap segera pindah ke tempat yang sudah direnovasi, supaya bisa nyaman berjualan. Menurut Khotimah, walaupun renovasi sudah selesai, namun pihak pasar belum menmperbolehkan untuk kembali lagi ke pasar yang sudah selesai direnovasi. “Belum boleh pindah, katanya nunggu ada penyerahan dulu,”ujarnya.

Kasubag TU UPTD  Pasar Daerah Wilayah 1, Eko Suhartoyo mengatakan, sebelum ada pemberitahuan resmi dari dinas, para pedagang belum  diperbolehkan menata lapaknya. Mengenai tanggal kepastian penyerahan pekerjaan rehab dari pihak kontraktor kepada pihak dinas, belum ada pemberitahuan. Namun diperkirakan sekitar satu minggu lagi. “Belum ada pemberitahuan, tapi diperkirakan Januari ini,”katanya.

Dikatakan, para pedagang yang berjumlah sekitar 200 orang akan menempati kembali seperti semula. Tidak ada pengundian tempat, tapi tetap menempati lokasi semula, karena para pedagang khawatir para pelanggan akan bingung mencarinya. “Para pedagang kan rata-rata sudah punya pelanggan, sehingga jika lokasi lapaknya pindah, khawatir pelanggannya tidak kembali lagi,”pungkasnya.