Pedagang di Syawalan Kaliwungu mulai Buka Dasaran

0
1174

Menyambut tradisi Syawalan di Kaliwungu, para pedagang tiban Jumat (8/7/2016) sudah mulai menyiapkan lapak dagangannya. Bahkan sebagian sudah mulai berjualan. Lokasi di sekitar Alun-alun Kaliwungu dan tepi jalan di sekitar Masjid Al Muttaqin Kaliwungu pun sudah mulai dipenuhi lapak-lapak untuk berjualan.

Lapak-lapak yang mremo berjualan, ternyata terus memanjang sampai Pasar Gladak, bahkan sudah ada beberapa yang berjualan di sepanjang jalan sampai di Lapangan Brimob yang secara bersamaan digunakan untuk Pasar Malam Lebaran. “Di sekitar Pasar Sore (Alun-alun) sudah penuh, ya cari yang masih kosong di sini,”kata seorang pedagang,  Agus.

Tak urung, jalan di depan Masjid Al Muttaqin Kaliwungu menjadi sempit, karena di tepi kanan kiri jalan dipenuhi lapak-lapak untuk berjualan. Akibatnya arus jalan menjadi terhambat, terlebih jika ada mobil yang melintas, terkadang bisa menjadi macet. Biasanya jalan depan Masjid tersebut ditutup, karena digunakan oleh para pedagang untuk berjualan.

Ahmad, pemilik toko di jalan Masjid pun sebenarnya terganggu, karena di depan toko miliknya dipenuhi lapak para penjual tiban Syawalan. “Tapi gak apa-apa, cuma setahun sekali, etung-etung berbagi rizki,”ujarnya.
Petugas sudah menyiapkan rambu-rambu dan barikade untuk menutup jalan supaya tidak ada kendaraan sepeda motor yang nekat melintas jalan tersebut. Walau jika dipaksakan untuk sepeda motor bisa lewat, namun akan mengganggu para pembeli yang sedang memilih barang-barang di situ.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.