Pedagang Pasar Pagi Kaliwungu Minta Bupati segera Perbaiki Pasar

0
767

Bupati Kendal dr Mirna Annisa mendapat keluhan para pedagang karena kondisi pasar yang rusak saat melakukan sidak di Pasar Pagi Kaliwungu Jumat (1/7/2016). Salah satunya Bahindun, penjual daging, meminta kepada Bupati agar lapak-lapak penjual daging segera diperbaiki, karena kondisinya rusak. “Sudah lama tidak ada perbaikan. Tuh lihat pada rusak dan kumuh, sehingga kayak kurang higienis,”katanya.

Penjual daging lainnya, Jono juag meminta kepada Bupati agar kawasan penjual daging, lapak-lapaknya diperbaiki. Menurut Jono, sudah sering meminta kepada petugas pasar agar segera ada perbaikan. “Sudah sering minta supaya diperbaiki, tapi bilangnya nanti nunggu giliran. Lha ini mumpung ketemu Bupati ya saya minta langsung supaya segere diperbaiki,”ujarnya.

Kondisi Pasar Pagi Kaliwungu yang rusak ini menjadi sorotan tersendiri dari Bupati Kendal dr Mirna Annisa. Bupati Mirna mengatakan, akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk perbaikan fasilitas-fasilitas umum, termasuk pasar tradisional. Harapannya di tahun 2017 mendatang sudah mulai ada pembenahan atau perbaikan. “Perbaikan fasilitas umum, seperti pasar tradisional, merupakan prioritas di tahun 2017,”kata Bupati Mirna.Sementara di Pasar Boja, kondisi pasar lumayan bagus dan cukup bersih, namun masih perlu penataan supaya lebih bagus lagi. Penataan pada tempat-tempat parkir supaya jalan tidak macet dan lancar. “Memang tempat parkir harus diatur dan ditata supaya tidak semrawut. Nanti akan koordinasi dengan camat untuk penataan pasar Boja ini,”katanya.

Camat Boja, Sobirin juga mengakui jika penataan parkir merupakan yang segera dibenahi supaya jalan di sekitar pasar tidak tampak semrawut. Menurut Camat Sobirin, sempitnya lahan parkir, karena ada beberapa titik lahan parkir yang digunakan untuk tempat jualan, sehingga tempat parkir menjadi berkurang. “Memang perlu ada penataan tempat parkir, khususnya para pedagang yang menempati lahan parkir,”kata Camat.

Sidak Bupati Mirna ke pasar-pasar, selain untuk memantau harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran, juga memastikan makanan yang dijual di pasar benar-benar makanan yang sehat. Di Pasar Pagi Kaliwungu beberapa makanan, seperti cendol dan ikan asin yang dicek, ternyata tidak mengandung pewarna atau bahan berbahaya. Sedangkan di Pasar Boja, ditemukan cendol yang mengandung pewarna berbahaya. Bupati minta agar makanan yang mengandung bahan berbahaya supaya tidak dijual.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.