Pelantikan Pengurus Kadin Kendal Ditunda

Talk Show bersama Kadin Kendal

0
1011

Pelantiikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kendal yang sedianya dilakukan pada Senin (27/8/2018) terpaksa ditunda. Pasalnya, Ketua Kadin Jawa Tengah, Kukrit Wicaksono yang akan melantik tidak bisa hadir karena ada acara mendadak dengan Presiden RI di Jakarta. Namun acara yang sudah dipersiapkan di Pendopo Kabupaten Kendal tetap berjalan berupa Talk Show bertema “Pilihlah Kendal sebagai Kota Investasi”. Bupati Kendal dr Mirna Annisa, Wakil Bupati Masrur Masykur dan beberapa pengusaha nasional juga hadir.

Bupati Kendal Mirna Annisa berharap, keberadaan Kamar Kadin Kendal bisa membantu agar Kabupaten Kendal menjadi lebih baik. Di antaranya ikut menumbuhkan UMKM supaya semakin hidup dan lebih maju. “Kadin Kendal harus merangkul seluruh pelaku usaha, termasuk pelaku UMKM supaya bisa sama-sama maju,”ujarnya.

Ketua Kadin Kendal, Cahyanto mengatakan, Kadin siap bersinergi membantu program-program Pemkab Kendal. Dikatakan, bahwa Kadin sebagai rumah besar bagi para pelaku usaha harus bisa memberikan sumbangsih untuk kesejahteraan masyarakat. “Keberadaan Kadin memang ingin membangun Kendal supaya semakin maju dan sejahtera,”ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur mengatakan, bahwa dengan adanya Kawasan Industri Kendal dan pembangunan Pabrik Baja, maka Kendal bakal menjadi kota industri yang banyak diminitai investor. Harapannya, peran Kadin tidak hanya di bidang perdagangan, tetapi juga mempersiapkan seluruh aspek, baik aspek sosial, ekonomi dan aspek lainnya. Kadin harus bisa mengkoordinir seluruh kegiatan pemerintahan dan masyarakat. Kadin harus bisa mendorong masyarakat agar seluruh potensi yang ada untuk dikelola dengan baik dan optimal. “Kadin harus bisa mengolah potensi alam dan SDM yang ada, sehingga Kabupaten Kendal  bisa  lebih maju dan sejahtera,”harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.