Pembahasan PRJMD Diundur

0
733

Pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kendal yang sedianya dilakukan Februari ini harus mundur. Menurut Wakil Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun, pembahasan RPJMD baru bisa dilaksanakan bulan Maret atau bulan depan. Pasalnya, bulan Februari ini lagi disibukkan dengan Musrenbangcam. “Pembahasan RPJMD belum bisa dilaksanakan Februari ini, tapu bulan Maret,”katanya.

Menurut Makmun, alasan diundurnya pembahsan RPJMD juga karena pihak eksekutif masih belum siap dengan bahan-bahan atau materi yang akan disampaikan. Namun untuk bintek tentang penyusunan RPJMD yang akan diikuti pihak eksekutif bersama legislatif tetap akan dilaksanakan awal Februari ini. “Bintek tetap bilaksanakan Februari ini. Bintek ini utuk bekal cara penyusunan RPJMD,”jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kendal Prapto Utono mengatakan, pembahasan RPJM selain menjabarkan visi misi Bupati juga ada masukan dari pihak legislatif. Menurut Prapto, RPJMD ini akan menjadi acuan dalam program pembangunan di Kab Kendal lima tahun ke depan. Sehingga program-program ke depan tidak seharusnya melenceng dari RPJMD yang disusun. “Ke depan, program pembangunan harus sesuai dengan RPJMD,”tegasnya.