Pembangunan Tugu Batas Kota Kendal dengan Semarang selesai Pertengahan Desember

Pembangunan Tugu Batas Kota Kendal dengan Semarang

0
2436
Pembangunan Tugu Batas Wilayah Kendal dengan Semarang yang berada di Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu ditargetkan pertengahan Desember mendatang sudah selesai. Sampai saat ini pembangunannya sudah mencapai 70 persen dan sudah terlihat bentuknya secara umum, terutama pilar utama, baik yang berada di bagian tengah, sisi kiri maupun sisi kanan. Bentuk pilar menggambarkan orang yang sedang beribadah dalam posisi duduk tasyahud.

Bupati Kendal Mirna Annisa saat meninjau lokasi pada Rabu (31/10/2018) mengatakan, bentuk pilar yang menyerupai orang beribadat itu menggambarkan Kendal yang memiliki slogan Kota Beribadat. Dengan tugu yang berbentuk orang sedang beribadat itu diharapkan bagi siapa saja yang memasuki wilayah Kendal, maka akan merasakan kesejukan dan kedamaian di wilayah yang masyarakatnya tekun beribadat. “Siapa pun yang masuk wilayah Kendal akan merasakan ketenangan di lingkungan yang agamis,”katanya.
Bupati Mirna menjelaskan, jika pembangunan gapura yang menelan biaya sebesar Rp 6,5 miliar selesai pada bulan Desember mendatang, maka pada tahun baru mendatang, Kendal sudah memiliki gapura yang tampak megah dan menjadi kebanggaan masyarakat Kendal. Bentuk tugu tersebut merupakan satu-satunya dan tidak ada yang menyamai. “Harapannya bisa menjadi ikon Kendal,”ujarnya.

Kontraktor pembangunan Tugu Batas Kendal, Antok Kurniawan mengatakan tugu batas ini terdapat 7 Pilar yang berada di sebelah kanan dan kiri jalan.  Sedangkan di bagian tengah Tugu Batas ada 3 tugu setinggi 12 meter berbentuk Pohon asli Kendal yang menyangga sebuah kendil terbuat dari tembaga dan dikelilingi ranting pepohonan yang melambangkan pohon Kendal. “Saya kira itu kendal yang terbesar yang pernah ada,”katanya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.