Pemkab Kendal akan Bantu Warga untuk Ukur Ulang Lahan yang Terkena Proyek Tol

Bupati Mirna kembali temui warga yang menginap di DPRD Kendal

0
748

Pemkab Kendal bersama BPN Kendal akan membantu para warga untuk pengukuran ulang lahan yang terkena proyek jalan tol. Hal ini disampaikan Bupati Kendal dr Mirna Annisa usai pertemuan dengan perwakilan warga bersama pendamping dan DPRD Kendal, Senin (7/5/2018) di DPRD Kendal terkait penyelesaian permasalahan yang dihadapi para warga terdampak proyek tol. Sedangkan tentang ganti rugi, Bupati mengatakan,  Pemkab akan mengikuti aturan main yang berlaku, karena terkait pembebasan lahan, semuanya dilakukan oleh Pusat. “Pemkab berupaya membantu menyelesaikan supaya bisa terealisasi dengan baik,”katanya.

Sedangkan terkait dengan warga yang rumahnya telah digusur dan menginap di DPRD Kendal, Bupati mempersilahkan untuk menempati rumah dinasnya, setelah masa izin menginap di DPRD berakhir. Namun para warga memilih untuk kembali ke desanya masing-masing dengan menempati rumah saudaranya. Alasannya supaya bisa anak-anak lebih mudah untuk bersekolah dan tetap bisa kembali melaksanakan kegiatan sehari-hari. Pemkab juga akan memfasilitasi utnuk membantu membuatkan Posko di Desa Kertomulyo Kecamatan Brangsong. “Kami sudah mempersilahkan kepada warga untuk menginap di rumah dinas, tapi warga memilih kembali pulang ke rumah saudaranya,”katanya.

Setelah 11 hari menginap di DPRD Kendal, pada Senin 7 Mei ini, para warga kembali ke desanya masing-masing. Perwakilan warga, Hasan Alimi mengatakan, atas kesepakatan para warga sendiri, untuk kembali ke desanya masing-masing. “Setelah berembug, warga tidak mau menginap di rumah dinas bupati, tapi memilih untuk kembali ke rumah saudaranya,”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.