Pemkab Kendal beri Bonus Atlet Peraih Medali Peparprov Jateng dan Pelatihnya

Pemkab Kendal beri Bonus Atlet Kendal peraih medali pada Peparprov Jateng

0
1490
Pemkab Kendal memberikan bonus uang kepada empat atlet Kendal peraih medali pada Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah tahun 2018. Bonus uang juga diberikan kepada empat pelatih. Pada Peparprov Jateng ke-3 tahun 2018 lalu, kontingen Kendal berhasil meraih 1 medali perak dan 3 perunggu. Atlet peraih medali perak mendapat bonus uang Rp 20 juta, sedangkan pelatihnya mendapat bonus Rp 15 juta. Atlet peraih medali perunggu mendapat bonus uang Rp 12 juta, sedangkan pelatihnya mendapat bonus Rp 10 juta.

Pada kesempatan itu diserahkan pula bonus uang untuk atlet peraih medali perunggu dan pelatihnya pada Porprov Jateng 2018. Untuk atlet individu peraih perunggu mendapat bonus uang Rp 12 juta dan pelatihnya mendapat bonus Rp 10 juta. Jumlahnya ada 21 atlet dan 21 pelatih. Sedangkan atlet beregu peraih medali perunggu mendapat bonus Rp 10 juta dan pelatihnya mendapat bonus Rp 20 juta. Jumlahnya ada 55 atlet dan 8 pelatih.
Penyerahan bonus penghargaan dilakukan di Kantor KONI Kendal pada Rabu 6 Maret 2019 oleh Kepala Disporapar Kendal Agung Setiawan bersama Ketua NPCI Kendal I Made Suastika dan Ketua KONI Kendal Subur Isnadi.
Mewakili Bupati Kendal, Kepala Disporapar Kendal Agung Setiawan menyampaikan terimakasih kepada para atlet dan pelatih berprestasi yang telah mengharumkan nama Kendal melalui prestasi di bidang olahraga di tingkat Jawa Tengah. Bahwa prestasi bisa diraih oleh siapa saja, termasuk orang-orang yang berkebutuhan khusus. Tentunya berkat kerja keras dalam berlatih mengasah bakatnya.
“Bonus untuk para atlet peraih medali emas dan perak pada Porprov 2018 beserta pelatih sudah diserahkan pada tahun 2018 lalu,” katanya.
Sementara itu Ketua Nasional Paralimpik Commite Indonesia (NPCI) Kendal/ I Made Suastika mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal atas bonus uang yang telah diberikan kepada para atletnya. Kepada para atlet berkebutuhan khusus agar jangan putus untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. “Dengan penghargaan ini diharapkan dapat mendorong kaum disabilitas untuk percaya diri mengembangkan bakat olahraga dan bakat lainnya,” harapnya.
Di sisi lain, Ketua KONI Kendal Subur Isnadi mengatakan, prestasi yang sudah diraih harus lebih ditingkatkan, sehingga bisa meraih prestasi di tingkat nasional, bahkan internasional. Saat ini KONI Kendal sedang mempersiapkan atlet-atlet yang akan maju pada PON tahun 2020 di Papua. “Ada beberapa atlet Kendal yang akan memperkuat Jateng pada PON mendatang” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.