Pemkab Kendal Beri Bonus Rp. 35 Juta untuk Atlet Peraih Medali Emas di Porprov Jateng 2018

Bupati Kendal Mirna Annisa lepas Kontingen Atlet Porprov Jateng 2018

0
1353

Pemkab Kendal akan memberikan bonus sebesar Rp. 35 juta kepada atlet untuk cabang olahraga perorangan yang meraih medali emas pada Porprov Jateng yang akan berlangsung mulai tanggal 19 – 25 Oktober 2018 di Surakarta. Untuk altet peraih medali perak akan mendapatkan bonus sebesar Rp. 20 juta dan peraih medali perunggu mendapat bonus Rp. 12 juta. Bagi pelatihnya akan mendapat bonus Rp.20 juta jika atletnya meraih medali emas dan Rp 15 juta untuk medali perak, sedangkan Rp. 12 juta untuk medali perunggu.

Pada cabang olahraga beregu, atlet akan mendapat bonus Rp. 20 juta untuk medali emas, Rp 12 juta untuk medali perak dan Rp. 8 juta. Sedangkan pelatih akan mendapat bonus Rp. 40 juta jika timnya meraih medali emas, Rp. 30 juta untuk medali perak dan Rp. 20 juta untuk medali perunggu.
Hal ini disampaikan Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi saat pelepasan Kontingen Atlet Porprov Kabupaten Kendal di Pendopo kabupaten, Senin (01/10/2018). Pelepasan kontingen yang terdiri dari 220 atlet, 55 pelatih dan oficial dan 53 panitia Porprov dilakukan oleh Bupati Kendal Mirna Annisa. “Di luar itu masih ada 20 sopir dan 10 penasihat, sehingga jumlah total 358 orang. Selain itu ada 10 atlet non kampus yang keikutsertaannya di luar biaya KONI, yaitu utuk cabor Hocky dan Perbakin,”jelasnya.
Pada Porprov Jateng 2018 ini, KONI Kendal hanya mengikuti 26 cabor dari 46 cabor yang dipertandingkan.. Namun Subur optimis bisa mewujudkan target ranking 14 dari 35 kabupaten peserta Porprov. Upaya yang dilakukan yaitu mengadakan Puslatkab selama 3 bulan yang berakhir 16 September 2018 dan dilanjutkan dengan program TC selama satu bulan mulai 17 September sampai 16 Oktober 2018. KONI Kendal juga telah menyelenggarakan seminar bekerja sama dengan Kmenpora dengan materi motivasi atlet, pola hidup sehat dan cek kesehatan. “Sebagai pendukung program TC, KONI Kendal membuka Posko Kesehatan dan tim messeur yang dapat dihubungi atlet setiap saat, baik konsultasi kesehatan maupun pertolongan. Dalam TC ini, kami juga melakukan pengawasan dengan membentuk Team Monev yang mengunjungi tempat-tempat atlet dengan maksud untuk memberikan semangat agar atlet meraih prestasi,”ujarnya.
Bupati Mirna dalam sambutannya memompa semangat para atlet dengan bonus yang akan mereka dapatkan. Atlet yang berhasil memperoleh medali emas akan diberi bonus berupa uang Rp 35 juta, perak Rp 20 juta, dan perunggu Rp 12 juta. ‘’Sudah selayaknya peraih emas mendapat penghargaan berupa pekerjaan di Kabupaten Kendal. Anak-anak hebat ini diharapkan bisa memberikan sumbangsihnya untuk membangun Kendal di masa depan,’’ kata dia.
Melihat jumlah duta Kendal di Porprov Jateng 2018 yang mengalami peningkatan jumlah hingga seratus persen dari target semula, tentunya prestasi yang bisa diraih bakal semakin maksimal. ‘’Harapan saya Kendal bisa masuk dalam 10 besar,’’ tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.