Pemkab Kendal Gelar Pasar Murah Ramadan

Pemkab Kendal gelar pasar murah Ramadan

0
610

Sekitar 76 stand ikut meramaikan Pasar Murah Ramadhan yang digelar di Alun-alun Kendal Selasa dan Rabu tanggal 21 dan 22 Mei 2019 pagi. Terdiri dari stand OPD, BUMN, BUMD, organisasi wanita, UKM, swasta dan pedagang kaki lima. Pasar Murah dibuka oleh Sekda Kendal Moh Toha pada Selasa pagi.

Ketua Panitia, Tavip Purnomo menjelaskan, pasar murah ini dibuka untuk membantu warga kurang mampu agar bisa mendapatkan kebutuhan pokok untuk lebaran dengan harga yang terjangkau. Barang-barang yang dijual di pasar murah di antaranya beras, gula, minyak goreng, telur ayam dan mie instan. Barang-barang tersebut dijual dengan harga lebih murah dari harga di pasar. Di pasar murah juga dijual berbagai kebutuhan untuk lebaran, seperti baju, kue lebaran dan lainnya. Pasar Murah juga digelar di tiap-tiap kecamatan. “Pasar murah ini untuk membantu warga kurang mampu agar bisa mendapatkan kebutuhan untuk lebaran, karena harganya terjangkau, lebih murad dari harga di pasar,” katanya.

Sekda Kendal Moh. Toha mengatakan, pasar murah yang sudah rutin digelar tiap jelang lebaran digelar untuk warga kurang mampu. Oleh karena itu bagi PNS baru dibolehkan  membeli lima kebutuhan pokok tersebut, ketika barang-barang tersebut masih tersisa. Pemkab Kendal juga memberikan paket sembako untuk 500 warga kurang mampu. “Pasar murah ini kan diperuntukkan bagi warga kurang mampu, jadi kalau PNS boleh beli jika masih ada sisa barang yang tidak terbeli,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.