Pemkab Kendal Raih SAKIP Award 2018 dengan Predikat B

Pemkab Kendal raih SAKIP Award 2018 dengan predikat B

0
814
Bupati Kendal, Mirna Annisa, kembali meraih penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini pada event SAKIP Award 2018 atas prestasi Pemerintah Kabupaten Kendal dalam pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, kepada Bupati Kendal, Mirna Annisa, pada acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi SAKIP Wilayah III di Ballroom Four Points Hotel, Makassar, Selasa (19/2/2019).

Atas hasil evaluasi SAKIP kali ini, Pemkab Kendal mengalami peningkatan dari predikat CC tahun sebelumnya, menjadi B (baik). Hal tersebut tidak mudah tanpa dukungan dan komitmen pimpinan daerah. Capain tersebut menunjukkan adanya peningkatan efektivitas dan efesiensi penggunaan anggaran, kualitas budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Kendal.
Untuk Provinsi Jawa Tengah dari 35 kabupaten/kota yang mendapat predikat BB hanya empat, yaitu Cilacap, Banyumas, Wonogiri dan Kota Pekalongan. Sedangkan yang mendapat predikat B ada 24 kota/kabupaten dan yang mendapat predikat CC ada 7 kabupaten. Sementara untuk Provinsi Jateng mendapat predikat A.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.