Pemuda Pancasila Kendal segera Dirikan Koperasi

0
790

MPC Pemuda Pancasila Kendal akan mendirikan koperasi. Rencana pendirian koperasi ini disampaikan saat Rapat Pleno Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kab Kendal di  Hotel Sae Inn Kendal Sabtu (23/9/2016). Dalam rapat yang dihadiri pengurus MPC dan PAC Pemuda Pancasila se Kab Kendal, telah bulat mendirikan koperasi. Pejabat dari Dinas Koperasi dan UMKM Kendal dihadirkan untuk memberikan pengarahan tentang pembentukan berdirinya sebuah koperasi.

Katua MPC Pemuda Pancasila Kendal, Ghufroni, SH mengatakan, rencana pendirian koperasi   sudah matang dan dalam waktu dekat akan segera disahkan. Segala persyaratan terkait pendirian koperasi seperti dewan pengurus, penasihat, keanggotaan, dan modal koperasi sudah disiapkan. “Pengesahan berdirinya koperasi akan dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2016 nanti,”katanya.

Ghufroni mengatakan, pendirian koperasi merupakan tindak lanjut dari pertemuannya dengan pihak Bulog Jateng belum lama ini. Jenis koperasinya bukan koperasi simpan pinjam, tapi koperasi usaha yang bergerak di bidang penjualan barang. Nantinya, koperasi akan membeli barang langsung dari Bulog, sehingga bisa mendapatkan harga yang murah. “Barangnya berupa beras dan minyak yang merupakan kebutuhan pokok, sehingga anggota atau masyarakat akan mendapatkan harga yang normal,”ujarnya.

Penasihat Pemuda Pancasila Kendal, Heri Wasito mengatakan, dengan adanya koperasi merupakan kemajuan besar bagi Pemuda Pancasila Kendal. Masing-masing PAC juga bisa menjadi unit koperasi, sehingga akan menjangkau ke seluruh wilayah di Kab Kendal. “Koperasi ini didirikan untuk kepentingan ekonomi yang bertujuan untuk menyejahterakan anggota dan masyarakat,”harapnya.

Sementara itu, Ketua MPO Pemuda Pancasila Kendal, Mujib Rohmat yang juga anggota DPR RI memberikan apresiasi dan sangat mendukung adanya koperasi. Menurutnya, Pemuda Pancasila sudah seharusnya menjangkau di semua bidang, sehingga keberadaan Pemuda Pancasila  ada di mana-mana atau di tengah-tengah masyarakat. “Selain komitmen membangun ideologi Pancasila, Pemuda Pancasila juga harus bisa berperan dalam segala bidang,”tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.