Pendaftar Calon Panwascam di Kendal hanya 283 Orang

0
179

Swarakendal.com : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kendal menerima 283 orang pendaftar calon Panwaslu Kecamatan (Panwascam) untuk pemilu tahun 2024, yang terdiri dari 195 laki-laki dan 90 perempuan. Berdasarkan data dari Bawaslu Kendal, tercatat dari 20 kecamatan di Kabupaten Kendal, yang jumlah pendaftarnya paling sedikit ada dua kecamatan, yakni Kecamatan Ringinarum dan Kecamatan Limbangan, dengan jumlah pendaftar hanya 8 orang. Untuk jumlah pendaftar yang cukup banyak yakni Kecamatan Kangkung 24 orang, Kecamatan Sukorejo 21 orang, dan Kecamatan Kaliwungu 20 orang dan Kecamatan Gemuh 20 orang. 

Ketua Bawaslu Kendal, Odilia Amy Wardayani mengatakan, pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 21 September hingga 27 September, pendaftaran paling banyak pada hari terakhir yakni sebanyak 102 orang. “Total jumlah yang mendaftar dan menyerahkan berkas persyaratan sebanyak 283 orang, tapi ada satu orang yang menarik berkas persyaratan, sehingga tinggal 282 orang,” jelasnya. 

Tahap selanjutnya, pihak Bawaslu Kendal akan melakukan seleksi administrasi. Bagi yang lolos seleksi administrasi, maka akan mengikuti tes CAT. Pada tes CAT akan diambil 6 besar dari masing-masing kecamatan, untuk mengikuti tes wawancara. Dari hasil tes wawancara akan diambil 3 orang terpilih dari masing-masing kecamatan, yang akan ditetapkan sebagai anggota Panwascam.

Odilia menambahkan, sesuai jadwal tahapan, untuk tes CAT akan dilakukan pada tanggal 14 sampai 16 Oktober. Rencananya akan dilakukan di SMA Negeri 1 Kendal. “Kami hanya memfasilitasi pelaksanaan tes CAT, tapi untuk penilaiannya dilakukan oleh Bawaslu Pusat,” katanya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.