Pengcab PTMSI Kendal Bertekad Tingkatkan Prestasi Tenis Meja

Pengcab PTMSI Kendal Bertekad Tingkatkan Prestasi Tenis Meja

0
640

Swarakendal.com : Cabang olahraga tenis meja di Kabupaten Kendal harus lebih maju dan bisa berprestasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kendal, Raja Faisal, usai dilantik sebagai Ketua Pengcab PTMSI Kendal, Rabu (24/8/2022). 

“Targetnya tidak muluk-muluk, untuk satu atau dua tahun ke depan bisa meraih prestasi di tingkat provinsi,” tegasnya. 

Raja mengatakan, program ke depan akan fokus untuk mencari bibit-bibit pemain tenis meja yang baru dari kalangan anak muda. Untuk itu, nantinya akan sering menggelar pertandingan, yang tujuannya untuk membidik para pemain tenis meja di kalangan anak muda. “Dari pemain atau atlet yang berpotensi itulah untuk ikut kejuaraan-kejuaraan ke depan,” tandasnya. 

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Achmad Ircham Chalid berharap, dengan kepengurusan PTMSI yang baru ini bisa memajukan tenis meja di Kabupaten Kendal. “Selama ini prestasi cabor tenis meja di Kendal belum nampak, sehingga kepengurusan yang baru ini diharapkan bisa memberi warna baru di cabang olahraga tenis meja dengan prestasi,” harapnya. 

Sementara itu, Ketua PTMSI Jateng, Rukma Setyabudi optimis dengan pengurus PTMSI Kendal yang baru ini mampu meraih prestasi, tidak hanya di tingkat Jateng, tetapi bisa di tingkat nasional. Pasalnya, Kendal memiliki banyak potensi pemain tenis meja yang berbakat, asalkan harus dengan kerja keras dan disiplin. “Dengan kekompakan dan kerjasama yang bagus, saya yakin Kendal ini merupakan daerah yang punya atlet tenis meja yang diperhitungkan di Jawa Tengah,” ujarnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.