Penutupan Penyaluran BSB (Bantuan Sosial Beras) Tahap I dan Tahap II

0
262

Selasa 3 November 2020, Mentri Sosial RI Juliari Batubara turut hadir dalam penutupan penyaluran program BSB tahap I dan II di Gudang Bulog, Sumberejo, Kaliwungu, Kendal. Adapun Gudang Bulog Kanwil Jawa Tengah telah menyalurkan 100 % program bantuan BSB tersebut pada tahap I dan ke II ditahun 2020 ini.

Pimpinan wilayah Bulog Kanwil Jawa Tengah, Mifathul Ulum mengatakan bahwa 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di Indonesia telah menerima 450.000 ton beras yang telah disalurkan. Sedangkan untuk masyarakat Jawa Tengah yang menerima BSB berjumlah total 1.560.000.

Tahap I penyaluran BSB dilaksanakan pada bulan Juli dan Agustus, jumlah BSB yang disalurkan sebanyak 30.384.150 kg beras. Dilanjutkan penyaluran BSB tahap II yang diselenggarakan bulan September dan direalisasikan pada bulan Oktober 2020, dengan jumlah BSB yang disalurkan sebanyak 15.192.075 kg. Untuk jumlah total beras yang disalurkan pada tahap I dan II berjumlah 45.576.255 kg. Selama penyaluran keluhan dari KPM PKH juga cenderung sedikit, dengan artian kualitas beras yang disalurkan tepat.

Pada kesempatan tersebut, Mentri Sosial RI Juliari Batubara juga menyatakan apresiasinya atas pelaksanaan program BSB yang berjalan lancar dan tepat waktu. Tidak sampai disitu saja, Mensos RI juga melakukan penutupan program BSB secara simbolik dengan melepas spanduk BSB tahap I dan tahap II, kegiatan tersebut juga turut dihadiri dan disaksikan oleh Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Jawa Tengah, Bupati Kabupaten Kendal, Dirut PT. DNR , Kadinsos Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Kendal , Pendamping PKH dan perwakilan KPM PKH.

Tsania Ariffani / Universitas Amikom Yogyakarta