Perempuan Mandiri harus jadi Pendamping yang baik bagi Suami

0
660

Semandiri apapun, perempuan hendaknya tetap bisa menjadi mitra, sahabat, pendamping yang baik bagi suami dan bagi anak-anaknya. Pesan ini disampaikan Bupati Kendal dr Mirna Annisa MSi pada Puncak peringatan Hari Kartini ke 137 Pemkab Kendal di Pendopo Kab Kendal Rabu (20/4/2016).

Pada peringatan Hari Kartini yang dihari ibu-ibu pejabat dan istri-istri pejabat, penampilan ibu-ibu dalam berbusana menjadi salah satu yang dilombakan. Namun Bupati Mirna minta agar ke depan tidak hanya penilaian dalam penampilan berbusana, tapi diadakan pemilihan bagi ibu-ibu yang memiliki kualitas dan semangat dalam perjuangan hidup yang mempresentasikan harapan dan perjuangan Kartini.

“Jika perempuan-perempuan berkualitas, maka ke depan akan lahir perempuan-perempuan yang cerdas, kreatif, tangguh, mandiri dan memiliki jatidiri yang kuat,”harapnya.

Terpilih dalam penampilan berbusana terbaik pertama Ibu Subarso dari Dinas Perhubungan Kendal, juara kedua Ibu Indeswari dari BPBD Kendal dan juara ketiga Ibu Yuni dari Humas Setda Kendal.

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini 2016, Diah Aning Budiarti mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Hartini lainnya,  yaitu kunjungan ke mantan-mantan bupati Kendal yang perempuan dan mantan-mantan SKPD yang perempuan, bakti sosial pelayanan KB dan lomba membatik. Panitia juga mengadakan seminar kesehatan dengan tema Stayed Healthy and Get More Beauty bersama narasumber dr Heru Gumay dari Semarang. “Semua perempuan pasti ingin cantik dan sehat, maka diadakan seminar ini,”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.