Perhimpunan Peternak Ayam Petelur Bantu 3.750 Butir Telur untuk Nakes di Kabupaten Kendal

Perhimpunan Peternak Ayam Petelur Bantu 3.750 Butir Telut untuk Nakes di Kabupaten Kendal

0
47

Swarakendal.com : Tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Kendal mendapat bantuan 7.350  butir telur ayam yang diterima Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Jumat (23/7/2021). Bantuan ini berasal dari paguyuban peternak ayam petelur yang tergabung dalam Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) Kabupaten Kendal.

Ketua Pinsar Kabupaten Kendal, Suwardi mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud dukungan moril yang diberikan oleh Pinsar dan Koperasi Unggas Sejahtera Kabupaten Kendal kepada tenaga kesehatan yang selama ini sudah berjuang di garda depan dalam melawan pandemi Covid-19. Para nakes sangat  perlu pertahanan imun yang kuat dengan  makan makanan bergizi seperti telur ayam.

“Denagn bantuan berupa semoga bisa membantu nakes dalam memenuhi kebutuhan protein, karena dengan asupan protein yang cukup, maka akan meningkatkan imun tubuh dan selalu sehat,” ucapnya.

Bantuan  telur ayam di serahkan oleh Suwardi selaku Ketua Pinsar Kabupaten Kendal kepada Bupati Kendal  Dico M Ganinduto di  Paringgitan Kantor Bupati Kendal. Selanjutnya diserahkan  kepada Kepala Dinas Kesehatan Ferinando Rad Bonay  dan langsung akan didistribusikan  ke RSUD Kendal,  puskesmas dan rumah sakit swasta di Kendal.

Menurut  suwardi, dalam situasi seperti saat ini nakes perlu mendapat  dukungan moril dari masyarakat, salah satu bentuknya dengan memberikan semangat. Selain itu masyarakat juga harus menaati disiplin protokol kesehatan. “Yang paling penting adalah dukungan moril dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, bantuan  sekecil apapun  yang  bisa mendukung para  nakas  sangat  berharga. Untuk itu pemerintah membuka lebar  para  pengusaha  maupun donatur yang akan memberikan  bantuan pada  nakes Kendal. “Harapannya untuk yang lainnya juga bisa memberikan bantuan, kami membuka selebar-lebarnya untuk semua bisa saling gotong-royong membantu penanganan Covid-19,” harapnya.

Bupati menambahkan,  sampai saat ini di Kabupaten Kendal tidak ada nakes  yang  meninggal dunia karena  Covid-19. Harapannya  semua nakes di Kendal selalu diberi kesehatan dan berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya  dengan selalu  mengedepankan protokol kesehatan. “Para nakes sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 harus menjadi perhatian kita semua. Pemkab juga selalu memastikan para nakes selalu semangat dalam penanganan Covid-19,” katanya.