Peringatan Hari Buruh di Kendal Dihibur Musik Dangdut

Peringatan Hari Buruh Kab Kendal 2017

0
1080

Peringatan Hari Buruh 1 Mei (May Day) pada Senin (1/5/2017) yang digelar di Stadion Utama Kendal meriah dan banjir hadiah. Sekitar lima ribu buruh dari berbagai perusahaan ikut berjoged dengan dihibur musik dangdut. Demikian pula para pejabat yang hadir, seperti Wakil Bupati, Sekda Kendal, Ketua DPRD Kendal dan anggota Forkompimda juga ikut menghibur dengan menyumbang lagu dan berjoded bersama.

Sekda Kendal Bambang Dwiono berharap, dengan Hari Buruh ini, para buruh akan lebih semangat bekerja. Bagi perusahaan diharapkan semakin memperhatikan kesejahteraan para pekerjanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab Kendal, Ratno berharap agar selalu terjaga hubungan yang harmonis antara pihak perusahaan dengan para pekerja. Komunikasi antar kedua pihak harus selalu dijaga dengan baik, sehingga jika ada permasalahan bisa diselesaikan dengan baik. “Yang terpenting menjaga suasana kondusif, supaya perusahaan nyaman menjalankan perusahaannya, dan para pekerja juga semangat bekerja, karena kedua pihak itu saling membutuhkan dan memberi keuntungan,”ujarnya.

Ketua Dewan Buruh Kab Kendal, Misbakhun mengatakan, walaupun peringatan Hari Buruh cukup meriah, namun masih tetap menyampaikan tuntutan, yaitu hapuskan sistem outsourching, kepastian pekerjaan dan kepastian jaminan sosial. Dikatakan, saat ini masih ada perusahaan yang belum penuh memberikan jaminan sosial, seperji BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja. “Jika ada kepastian pekerjaan dan kepastian jaminan sosial kan karyawan bisa tenteram dan fokus bekerja, karena tidak mendua mencari tambahan penghasilan,”katanya.