PERINGATI HARI ANTIKORUPSI, PEGAWAI KEJAKSAAN NEGERI KENDAL LAKUKAN AKSI TEMPEL STIKER HIMBAUAN ANTI KKN DAN PUNGLI

0
761

Memperingati Hari Anti Korupsi sedunia 9 Desember 2016 hari Jumat pagi, Kejaksaan Negeri Kendal melakukan aksi tempel stiker himbauan Anti Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) dan Anti Pungli ke kantor-kantor pemerintah. Sekitar 20 pegawai Kejaksaan Negeri Kendal bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Mustaming mendatangi kantor-kantor pemerintah, di antaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kendal, Dinas Pendidikan Kab Kendal, BPPMPT Kendal, Dinas Perhubungan Kendal dan Badan Pertanahan Nasional Kendal.

Kepala Kejaksaan Negeri Kendal Mustaming mengatakan, aksi ini untuk mengingatkan agar para pegawai tidak berani-berani melakukan tindakan KKN atau pungli . Aksi ini sebagai tindak pencegahan dengan harapan tidak ada lagi pegawai atau pejabat yang terkena kasus korupsi. “Kegiatan ini sudah dimulai beberapa hari sebelum ini dengan sasaran ke desa-desa dan kecamatan,”katanya.

Terkait aksi Kejaksaan di Hari Anti Korupsi, Kepala Dinas Pendidikan Kendal Muryono mengatakan, sangat mendukung aksi yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Kendal. Muryono berharap, kepada seluruh jajarannya untuk bersama-sama menghindari tindakan yang melanggar hukum seperti korupsi atau pungli. Sebagai bentuk komitmen, pihaknya telah melakukan sosialisasi anti KKN dan pungli kepada kepala sekolah dan tenaga pendidik, bahkan kepada peserta didik. “Penanaman anti korupsi ini juga diberikan kepada anak-anak sejak dini, mulai dari anak-anak PAUD,”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.