Peringati Hari Jadi Kendal ke-416, Pemkab Kendal Gelar Doa Bersama secara Virtual

Peringati Hari Jadi Kendal ke-416, Pemkab Kendal Gelar Doa Bersama secara Virtual

0
37

Puncak Hari Jadi Kabupaten Kendal pada Rabu 28 Juli 2021 diperingati dengan Doa Bersama di Pendopo Tumenggung Bahurekso yang digelar secara virtual dan disiarkan langsung melalui channel youtube Diskominfo Kendalkab. Doa Bersama dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kendal dihadiri Bupati Kendal dan Forkopimda, Wakil Bupati Kendal, Sekretaris Daerah Kendal serta para ulama dan tokoh agama.

Ketua MUI Kendal, KH Asroie Thohir yang membuka acara Doa Bersama mengawali dengan membaca surat Al Fatihah tiga kali. Beliau menyampaikan, bahwa saat kita masyarakat sedang diuji oleh Allah SWT dengan adanya pandemi Covid-19. Ujian ini harus disikapi dengan sabar supaya pandemi Covid-19 segera melandai dan segera diambil oleh Allah. Dengan adanya ujian ini agar masyarakat Kendal semakin sabar, tertib dan disiplin, dan memohon kepada Allah untuk memiliki kekuatan lahir dan batin dan mendapatkan pertolongan dari Allah supaya Kendal menjadi lebih baik. “Mari kita berdoa bersama semoga Covid-19 segera berakhir dan di tengah ujian ini, masyarakat Kendal harus sabar dan ulet supaya bisa melewati ujian ini supata ke depan Kendal menjadi lebih baik,” ucapnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto Hari Jadi ke 416 mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam membangun Kendal dan selalu menjaga situasi yang kondusif, sehingga bisa melaksanakan tahapan pembangunan dengan lancar. Biasanya pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ada upacara dan perayaan secara langsung, tapi karena pandemi, maka perayaan tidak bisa dilaksanakan secara offline, karena tidak boleh ada kerumunan. “Dengan kondisi yang sangat sulit, maka membutuhkan kekuatan batin supaya diberi kemudahan, maka Doa Bersama ini sangat penting untuk memberikan semangat kembali kepada masyarakat di tengah pandemi, selain selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Bupati Kendal juga menyampaikan mohon maaf dengan kebijakan PPKM Level 4 yang membuat tidak nyaman bagi banyak orang. Ia meminta untuk bisa memahami keadaan dan situasi saat ini, karena untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menurunkan mobilitas. “Saat ini pemerintah telah berupaya keras melakukan percepatan vaksinasi, kama kami sangat berterima kasih atas partisipasi aktif masyarakat dalam program vaksinasi, sebagai ikhtiar bersama supaya pandemi segera berakhir,” ucapnya.

Acara Doa Bersama diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kendal, kemudian diberikan kepada Ketua DPRD Kendal, Wakil Bupati Kendal, Kapolres Kendal, Dandim 0715 Kendal dan Kepala Kejaksaan Negeri Kendal.