Persik Kendal Lolos ke Babak Semifinal Liga 3 Jateng

Persik Kendal lolos ke babak semi final Liga 3 Jateng 2017

0
2569

Persik Kendal berhasil lolos ke babak semi final Liga 3 Jateng Tahun 2017. Kepastian ini setelah Persik Kendal mengalahkan Persiku Kudus dengan skor tipis 1-0 pada laga putaran kedua Liga 3 Jateng Minggu (23/7/2017) di Stadion Utama Kendal. Satu-satunya gol dicetak oleh sang kapten, M Alaik Sobrina pada menit ke-16 babak pertama.

Pada pertandingan yang mengharuskan menang bagi Persik Kendal agar lolos ke babak semi final itu berjalan cukup panas. Terutama pada babak kedua, anak-anak asuhan pelatih M Yasin berambisi bisa menambah gol agar posisinya aman. Demikian pula anak-anak Persiku Kudus juga berambisi untuk bisa menyamakan kedudukan karena untuk mengejar peringkat supaya punya kesempatan masuk ke babak semi final.

Pertandingan sempat terhenti sekitar 10 menit menjelang akhir pertandingan karena terjadi kericuhan antar pemain dan wasit. Kericuhan bertambah panas ketika kiper Persik Kendal, Herlian Arif Laksono mendapatkan kartu merah. Tidak terima mendapatkan kartu merah, sang kiper menyerang wasit Hadi Suroso yang dinilai tidak adil. Para penonton pun ikut terpancing emosinya dengan melemparkan botol minuman air mineral ke lapangan. Semua petugas polisi dan panitia segera turun untuk menenangkan suasana. Setelah suasana berhasil ditenangkan, pertandingan dilanjutkan kembali. Kiper Persik Kendal digantikan Muhammad Yusro hingga pertandingan selesai.

Manajer Persik Kendal dr Wibowo merasa puas dengan kemenangan Persik Kendal, walaupun permainannya dinilai belum maksimal. Kemenangan ini mengantarkan Persik Kendal lolos ke babak semi final, sekaligus untuk sementara menduduki peringkat teratas. Menurutnya, masih harus menguatkan mental supaya bisa bermain tenang, supaya bisa menyelesaikan peluang dengan sukses. “Masih ada satu pertandingan lagi melawan PSIsra Sragen pada Rabu mendatang, namun hanya mempertahankan peringkat saja,”katanya.

Sementara itu, pelatih Persiku Kudus, Hidayat menilai permainan anak asihnya sudah cukup bagus, hanya saja karena kurang beruntung, sehingga kalah. Terkait dengang terjadinya insiden kericuhan, menurut Hidayat masih dianggap wajar. “Kericuhan tadi masih Saya anggap wajar sebagai bagian dari permainan,”ujarnya.