Persik Kendal Menang Telak 3-0 Lawan Aceh United

Persik Kendal menang telak 3-0 lawan Aceh United

0
949

Persik Kendal berhasil menang telak 3-0 saat menghadapi Aceh United pada laga Liga 2 yang berlangsung di Stadion Utama Kendal, Minggu (29/4/2018). Dua gol dipersembahkan oleh Achmad Ardiansyah pada menit ke-8 dan menit ke22. Sedangkan gol ketiga dipersembahkan oleh Firdaus Janwar pada babak kedua menit ke-62.

Sebelumnya saat anak-anak asuhan pelatih Eduard Tjong bertandang di Persiraja Banda Aceh pada laga perdana 24 April 2018, Persik Kendal hanya bermain imbang. Pelatih Tjong mengatakan, strategi permainan kali ini berbeda saat bermain di kandang Persiraja Banda Aceh. Dikatakan, pada saat bermain di Banda Aceh, anak-anak lebih banyak menyerang dan kurang bisa menguasai emosi. Namun pada permainan kali ini, selain menyerang, juga bermain lebih tenang, sehingga mampu memanfaatkan situasi. “Memang taktik permainannya berbeda ketika main di Banda Aceh,”katanya.
Walaupun meraih kemenangan yang luar biasa, namun Tim Persik Kendal tidak akan larut dalam euforia, karena masih harus menghadapi pertandingan berikutnya. “Walaupun hasilnya bagus, tapi tidak boleh larut dalam euforia. Kami tetap melakukan evaluasi untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya,”katanya.
Sementara itu, pelatih Aceh United, Simon Pablo Elissetce mengakui keunggulan permainan anak-anak Persik Kendal.  Menurutnya, permainan anak-anak asuhnya sebenarnya tidaklah jelek, bahkan taktik serangannya cukup baik. hanya saja tidak bisa mengantisipasi serangan balik. “Persik bagus, tapi Aceh juga tidak bermain buruk, hanya saja tidak mampu mengantisipasi serangan balik,”ujarnya.