Pesawat Helikopter Mi17 Milik TNI AD Jatuh di Area KIK Kaliwugu Kendal

Pesawat Helikopter Mi17 Milik TNI AD Jatuh di Area KIK Kaliwugu Kendal

0
339
Pesawat helikopter Mi17 milik TNI AD jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK) di Kaliwungu sekitar  pukul 14.25 WIB. Pesawat tersebut membawa 9 orang yang ketika jatuh terdapat 3 orang meninggal di lokasi, kemudian satu koran meninggal dalam perjalan menuju ke rumah sakit, dan 5 korban luka. Semua korban langsung dievakuasi, yaitu satu korban dibawa menggunakan helikopter menuju Semarang, sedangkan 8 korban dibawa ke RSUD dr. Soewondo.

Menurut keterangan saksi mata, Sarwono yang ketika itu sedang berada tidak jauh dari tempat kejadian, bahwa pesawat yag terbang tidak terlalu tinggi tiba-tiba jatuh menukik ke lahan kosong yang sedang diurug. Tidak ada tanda-tanda pesawat tersebut akan jatuh, namun tiba-tiba menukik ke bawah dan terbakar. “Saya ketika itu berada tidak jauh dari tempat kejadian dan melihat pesawat tiba-tiba menukik jatuh dan terbakar, kemudian beberapa orang keluar dari pesawat itu. Tidak terdengar suara ledakan, hanya suara benda jatuh, brak,” katanya.
Sarwono, pengawas proyek PT Radik Jaya  mengatakan, sekitar 30 menit setelah pesawat jatuh, mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan pesawat yang masih terbakar. Petugas dari satuan lain pun datang ke lokasi, di antaranya dari PMI Kendal, polisi, TNI dan BPBD Kendal. “Tidak lama petugas damkar datang dan langsung melakukan pemadaman,” katanya.

Lokasi di sekitar kejadian diberi garis polisi. Ratusan warga mendatangi lokasi untuk melihat pesawat yang jatuh.